Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKesehatanPandemi Belum Usai, Sampah Medis Covid-19 di RSUD Cilegon Meningkat

Pandemi Belum Usai, Sampah Medis Covid-19 di RSUD Cilegon Meningkat

CILEGON, BCO.CO.ID – Limbah medis Covid-19 di RSUD Cilegon selama Pandemi Covid-19 meningkat drastis. Peningkatan sampah tersebut didominasi oleh pakaian medis seperti hazmat, masker, hingga peralatan lain yang digunakan tenaga kesehatan untuk merawat pasien Covid-19.

Plt Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon Ujang Iing mengungkapkan, pihaknya telah menggandeng PT Wastec Internasional Cilegon dalam rangka pengelolaan sampah medis maupun limbah yang dihasilkan dari Covid-19.

“Kita sudah lama kerjasama dengan PT Wastec untuk pengelolaan limbahnya,” kata Ujang Iing, kepada BCO Media, Sabtu 31 Juli 2021.

Ditambahkan, PT Wastec Internasional Cilegon akan melakukan pengambilan limbah di RSUD Cilegon sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Hal itu guna menghindari penumpukan sampah medis. “Terjadwal pengambilan, kita sudah ada kerjasamanya,” tambahnya.

Ujang Iing mengungkapkan, penggunaan hazmat membuat volume sampah medis paling banyak yang dikeluarkan dari rumah sakit milik Pemkot Cilegon itu. “Paling banyak hazmat, masker, sarung tangan dan sampah lain yang dihasilkan dari perawatan pasien di rumah sakit,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments