Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaHumanioraBuah dan Makanan Bergelantung di Dinding Pagar Kelurahan Bendungan, Lurah: Tembok Isoman

Buah dan Makanan Bergelantung di Dinding Pagar Kelurahan Bendungan, Lurah: Tembok Isoman

CILEGON, BCO.CO.ID – Ada pemandangan unik saat melintas di depan Kantor Kelurahan Bendungan, Kecamatan/Kota Cilegon, yakni dinding pagar sepanjang 10 meter kontor itu digantungi sejumlah makanan dan buah-buahan. Ternyata pagar tersebut dijadikan tempat penitipan donasi warga bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Lurah Bendungan Maman Herman menjelaskan, pemerintah kelurahan sengaja menjadikan dinding pagarnya sebagai lokasi penitipan makanan bagi warga Isoman. Nantinya, makanan tersebut diambil oleh kelaurga maupun RT untuk keperluan makanan sehari-hari warga Isoman.

“Yah ini kami namakan tembok Isoman, jadi siapapun bisa menitip tinggal menggantungakan saja di tembok. Nanti diambil sendiri pihak keluarga, saudara, dan Ketua RT yang warganya Isoman,” terang Maman Herman, Lurah Bendungan, Jumat 30 Juli 2021.

iklan

Dikatakan, ia meminta kepada seluruh warga untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid – 19, dengan cara memberikan dukungan termasuk dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. “Kami mengajak semuanya bersama-sama, warga yang mampu dan berada untuk bisa membantu yang kesulitan,” pungkasnya.

Senada, penggagas tembok isoman yang juga Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Bendungan Nurul Hadiyati mengungkapkan, adanya tembok isoman tersebut untuk lebih mempermudah warga memberikan bantuan bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Hal tersebut juga bentuk kepedulian sesama. “Ada saja yang mau bantu tapi takut jika datang langsung, sehingga ini kami memfasilitasi agar lebih mudah,” kata Nurul. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments