Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaKeorganisasianNakhodai Organisasi Wartawan Dua Periode: Adi Adam: PWI Siap Kawal Pembangunan

Nakhodai Organisasi Wartawan Dua Periode: Adi Adam: PWI Siap Kawal Pembangunan

CILEGON.BCO.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon kembali melantik Adi Adam sebagai Ketua PWI Kota Cilegon untuk kedua kalinya setelah terpilih secara aklamasi. Acara pelantikan yang dihadiri langsung Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta serta Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj tersebut dilakukan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu 10 November 2021.

Ketua PWI Kota Cilegon Periode 2021-2024 Adi Adam menyatakan, PWI sebagai wadah pekerja juru tulis yang diakui dewan pers siap mengawal pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Cilegon melalui pemberitaan. Selain itu, ia mengingatkan jika setiap narasumber di instansi pemerintahan untuk tidak alergi terhadap wartawan, utamanya jurnalis yang kredibel dan profesional. “Kita sebagai wartawan akan memantau dan menginformasikan dari pemerintah maupun masyarakat, dan saya rasa setiap narasumber untuk tidak alergi kepada wartawan,” ujar Adi Adam, Ketua PWI Kota Cilegon.

Untuk memberikan edukasi tentang kewartawanan, lanjutnya, PWI Kota Cilegon mengajak setiap jurnalis untuk bergabung ataupun memberikan pemahaman melalui uji kompetensi wartawan dan ujian lainnya.” Kita tidak bosan-bosannya untuk kawan-kawan yang ada di Kota Cilegon untuk bergabung dengan salah satu organisasi yang diakui dewan pers,” katanya.

iklan

Sementara di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, dalam upaya membangun suatu daerah dibutuhkan sumbang saran dari seluruh kalangan. Sumbang saran dari unsur media atau wartawan diyakini akan mendukung kemajuan daerah. “Kami mengajak seluruh wartawan untuk ikut berperan membangun bangsa sesuai kode etik jurnalistik. Sumbang saran dari pers melalui pemberitaan yang cerdas dan berisi sangat berharga untuk pembangunan Kota Cilegon,” kata Helldy. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments