Rabu, Juni 19, 2024
BerandaKeorganisasianMuhammadiyah Cilegon Pastikan Awal Ramadhan pada 13 April 2021

Muhammadiyah Cilegon Pastikan Awal Ramadhan pada 13 April 2021

CILEGON, BCO.CO.ID – Ummat Islam dari kalangan Muhammadiyah di Kota Cilegon memastikan penentuan awal bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada hari Selasa 13 April 2021.
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cilegon Arief Purnomo mengatakan, penentuan awal Ramadhan 2021 ini sudah diperhitungkan beberapa bulan ke belakang. Meski begitu, Arief berharap penentuan awal Ramadhan tersebut bisa sama dengan ummat islam kalangan lainnya.

iklan

“Muhammadiyah sudah beberapa bulan yang lalu sudah menentukan satu Ramadhan tanggal 13 April 2021,” kata Arief Purnomo, terkonfirmasi, Sabtu 10 April 2021.

Menurut Arief, penentuan awal Ramadhan 1442 Hijriah itu berdasarkan penghitungan hisab Ilmu Falaq dan penghitungan sejumlah tokoh berdasarkan Ilmu Al Qur’an. “Berdasarkan hisab ilmu Falaq/ilmu Al Qur’an,” ujarnya.

Masih kata Arief Purnomo, Muhammadiyah Cilegon dan Nahdlatul Ulama di Kawasan Cibeber dan Palas selalu kompak dalam hal penentuan awal Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri. “Kalau di Cilegon, makanya Muhammadiyah Cilegon dengan NU Cibeber Palas enggak pernah berbeda baik puasa atau Idul Fitri,” imbuhnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments