Selasa, Juli 16, 2024
BerandaSeni dan BudayaMenuju Hari Teater Sedunia, Teater Wonk Kite Akan Pentaskan Teater RT 0...

Menuju Hari Teater Sedunia, Teater Wonk Kite Akan Pentaskan Teater RT 0 RW 0 di Gedung DPRD

CILEGON.BCO.CO.ID – Teater Wonk Kite Cilegon siap menyemarakkan Hari Teater Sedunia tahun 2022 dengan pentas teater berjudul RT 0 RW 0 karya Iwan Simatupang di Aula DPRD Kota Cilegon pada tanggal 26 Maret 2022 sekaligus sebagai studi panggung bagi para aktor baru yang pada januari kemarin mengikuti rangkaian kelas teater.

Naskah yang menceritakan kehidupan di kolong jembatan dan para tuna wisma yang kebingungan akan identitas resminya yang tidak tercatat oleh negara, lalu mempertanyakan kampung halaman yang sebenarnya, tokoh sentral seperti Pincang membuat suasana panggung yang dibuat seolah jembatan itu semakin bernyawa dengan keterusterangan dia dalam menjalani hidup sebagai orang yang dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Selain itu, sosok aktor lain seperti Ina yang bekerja sebagai kupu-kupu malam yang pantang mundur untuk terus bekerja di tengah gemuruh guntur dan hujan. Perlu diingat, pertunjukan ini akan dilaksanakan pada Sabtu,26 Maret 2022 dengan 2 sesi,sesi pertama digelar pada jam 16:00 WIB dan sesi kedua pada jam 19:30 WIB.

Ditemui saat gladi, Yusuf Kacuk sebagai sutradara menjelaskan, pertunjukan ini dibawakan dengan konsep realis tragedi. “Bekal observasi di lapangan yang kami lakukan seperti di Merak dan Cibeber. Fenomena ini masih relevan di Kota tercinta kita. Makanya saya bawakan dengan realis traged,” ujar Kacuk kepada BCO, Jumat 25 Maret 2022.

Kacuk juga menerangkan, untuk para apresiator yang ingin menonton tak perlu membeli tiket. “Untuk pertunjukan ini kami laksanakan tidak menjual tiket alias gratis. Kami hanya akan menyediakan kotak apresiator untuk apresiasi terhadap para aktor dan tim balik layar,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments