Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaPariwisataMencari Ikan, Nelayan Asal Salira Hilang Diduga Jatuh ke Laut

Mencari Ikan, Nelayan Asal Salira Hilang Diduga Jatuh ke Laut

CILEGON, BCO.CO.ID – Seorang nelayan yang menumpangi kapal kayu KM Omega Jaya 03 dilaporkan jatuh dan hilang ketika hendak pulang usai berlayar untuk mencari ikan di Perairan Salira, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Kamis 17 Juni 2021.

Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan, kejadian hilangnya nelayan tersebut diketahui oleh nakhoda kapal saat dalam perjalanan menuju area dermaga nelayan. Karena menyadari salah seorang ABKnya hilang, nahkoda langsung memutar haluan untuk mencari seorang nelayan yang diketahui bernama Syamsul, warga Kampung Karang Kepuh, Kecamatan Bojonegara itu.

“Sekira pukul 07.00 WIB ketika hendak pulang melaut menuju Dermaga Pulau Kali, nahkoda menyadari apabila salah satu kru kapalnya hilang 1 orang. Perkiraan kru kapal KM. Omega Jaya 03 jatuh di sekitar Perairan Salira,” kata Warsito, Humas Basarnas Banten.

Sebelumnya, kapal berpenumpang 5 orang itu berangkat mencari ikan pada Selasa petang 16 Juni 2021 ke Perairan Wilayah Puloampel dan Bojonegara. Namun saat dalam perjalanan pulang, salah seorang kru kapalnya dan masih dalam proses pencarian. “Hingga saat ini korban belum dapat diketemukan. Pencarian masih tetap berlangsung,” jelas Sito.

Berikut ciri-ciri korban yang dilaporkan hilang dan diduga terjatuh saat hendak pulang usai pergi melaut, berambut pendek, menggunakan topi, menggunakan baju tangan pendek warna abu-abu, dan menggunakan celana pendek warna biru. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments