Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHukum & KriminalMaling Motor di Cilegon Menggila, Warga Cigiceh Kehilangan 3 Unit Dalam Semalam

Maling Motor di Cilegon Menggila, Warga Cigiceh Kehilangan 3 Unit Dalam Semalam

CILEGON, BCO.CO.ID – Aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor, terutama roda dua makin marak terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon. Seperti dialami warga Lingkungan Cigiceh, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, yang kehilangan tiga unit sepeda motor sekaligus dalam waktu semalam di satu tempat atau lebih tepatnya di empat rumah yang bertetanggaan. Sementara, satu rumah tak berpenghuni tak di datangi maling.

iklan

Eka Nurul Azizah salah satu korban menceritakan, peristiwa kehilangan itu diperkirakan terjadi pukul 03.15 WIB, Jum’at dinihari dan baru diketahui paginya ketika orang-orang ditempat tersebut tersadar.

“Dua unit Honda Scoppy dan Honda Beat yang hilang, ketahuan pagi jam 06.00 Wib,” kata Eka kepada BCO, Jum’at 29 Januari 2021.

Masih kata Eka, gerbang utama yang menjadi pintu masuk ke rumahnya dan tetangganya itu dalam keadaan terkunci. Selain gerbang utama,  pintu rumah dan garasi kendaraan dua rumah lain juga ikut digembok pemiliknya.

“Pas pagi itu gerbang rumah yang ada motornya udah ke buka, gerbang utama juga udah kebuka. Ternyata bukan hanya saya aja, tetangga juga gerbangnya pada kebuka dua rumah itu, saya kehilangan satu motor, sementara tetangga kehilangan dua motor,” jelasnya.

Kendaraan yang hilang digondol maling itu masing-masing adalah Honda Beat A 4628 SH, Honda Scoopy A 5330 ST, dan Honda Scoopy A 2664 SX. Para pemilik sudah melaporkan kejadian kehilangan itu ke kantor Polsek Cilegon.

Terpisah, Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo membenarkan peristiwa kejadian kehilangan di rumah warga itu. Menurut Kapolsek, pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Dua korbannya, benar. Satu korban kehilangan satu unit, satu korban lagi dua unit. Dalam penyelidikan,” kata Kompol Karep Waluyo, Kapolsek Cilegon terkonfirmasi.

Lebih lanjut Kapolsek mengimbau, tingginya angka kejahatan curanmor tersebut jangan sampai membuat warga lengah. Pasalnya, ia mengajak warga untuk menjalankan ronda malam guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di wilayahnya itu.

“Tetap lakukan ronda lingkungan untuk bersama sama dengan kami melaksanakan patroli sambang kamtibmas,  dan selalu bersentuhan dengan komponen masyarakat menjaga keamanan. Saya pribadi mohon dukungan serta berbagi informasi demi kamtibmas kita,” pungkas Kapolsek Cilegon. []

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments