Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaLalu LintasLibur Natal dan Tahun Baru 2022, Menhub: Kita Tidak Melakukan Penyekatan

Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Menhub: Kita Tidak Melakukan Penyekatan

CILEGON.BCO.CO.ID – Momentum libur natal dan tahun baru 2022 yang sebentar lagi tiba, membuat sejumlah pihak terkait menerapkan berbagai upaya untuk mengawal mobilitas masyarakat yang biasanya terjadi pada momen-momen tertentu ini.

Dalam kunjungannya ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, momentum nataru saat ini tidak diberlakukannya penyekatan. Akan tetapi, Menhub meminta pengetatan penerapan protokol kesehatan. “Kita tidak melakukan penyekatan, kita memberikan layanan, tetapi kita juga harus melakukan pengetatan protokol kesehatan,” ujar Budi Karya Sumadi, Sabtu 11 Desember 2021.

Oleh sebab itu ucap Menhub, ia menyarankan setiap lokasi penyebrangan untuk menyediakan fasilitas vaksin dan tes antigen gratis untuk memastikan calon pengguna jasa benar-benar terbebas dari Covid-19. Selain itu, sosialisasi yang telah dilakukan dari setiap kebijakan harus dilaksanakan dengan baik.

“Tadi saya menyarankan agar di Merak-Bakauheni dan di setiap penyebrangan kita mengadakan fasilitas vaksin gratis dan antigen gratis,” katanya.

Sementara di tempat yang sama, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Firman Shantyabudi menambahkan, bagi warga yang hendak melakukan perjalanan wisata ataupun yang lainnya untuk mempersiapkan kondisi kesehatan maupun kendaraannya.

“Saya hanya berharap, pastikan betul kondisinya sehat baik fisik maupun kendaraan sehingga tidak ada hambatan yang akan dihadapi di jalan,” terang Irjen (Pol) Firman Shantyabudi, Kakorlantas Polri.

Irjen (Pol) Firman juga meminta, bagi warga yang melakukan perjalanan untuk mengikuti arahan setiap petugas yang berjaga di wilayah tertentu, baik itu menuju kawasa wisata ataupun sebagainya. Hal ini untuk menciptakan rasa pengertian dan partisipasi aktif masyarakat dan petugas yang mengawal di lapangan. “Ikuti saja arahan-arahan petugas yang ada di lapangan karena semuanya ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Ikut serta dalam kunjungan persiapan nataru ini, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, jajaran Polda Banten, serta sejumlah pejabat terkait. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments