Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaEkonomi BisnisLarangan Mudik Berlaku, Polisi Cegat Calon Penumpang Kapal di Merak

Larangan Mudik Berlaku, Polisi Cegat Calon Penumpang Kapal di Merak

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah calon pengguna jasa baik pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki, terpaksa diputar balik oleh polisi yang berjaga di pos penyekatan di Tol Gate Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Kamis dinihari 06 Mei 2021.

Calon pengguna jasa yang diputar balik oleh polisi itu lantaran nekad hendak masuk ke area pelabuhan. Padahal, aturan larangan mudik telah diberlakukan per pukul 00.00 WIB per tanggal 06 Mei 2021.

Sejumlah pemudik mengaku datang terlambat ke area pelabuhan karena berbagai faktor yang terjadi di perjalanan saat di perjalanan. Kendati begitu, mereka mengaku sudah mengetahui aturan yang disosialisasikan oleh pemerintah tersebut. “Dijalan tadi hujan, iya saya udah tahu. Kalau tiket belum beli,” ucap Nizar, pemudik sepeda motor.

iklan

Tak hanya Nizar, nasib serupa juga dialami Nurul, pemudik pejalan kaki tujuan Bandar Lampung, yang terpaksa harus diputar balik oleh petugas. “Saya dari Kepri (Kepulauan Riau-red) mau ke Bandar Lampung, tadi pesawat delay. Udah tahu juga kalau ada larangan, sekarang paling ikut yang lain aja kayak gimana,” terang Nurul.

Berdasarkan pantauan di lokasi, polisi yang berjaga turut memeriksa sejumlah truk barang yang aka masuk ke area pelabuhan. Sebagai informasi, peniadaan mudik di Pelabuhan Merak akan berlangsung dari tanggal 06-17 Mei 2021 mendatang. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments