Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKeorganisasianLahir dan Ditempa di Organisasi, Isro Mi’raj: Alhamdulilah Kami Bisa Diterima Masyarakat

Lahir dan Ditempa di Organisasi, Isro Mi’raj: Alhamdulilah Kami Bisa Diterima Masyarakat

CILEGON.BCO.CO.ID – Sosok Isro Mi’raj yang kini dikenal masyarakat sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon ternyata sebelumnya sempat menjadi Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Kepuh (AMPUH) pada tahun 2008 lalu di wilayah Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Langkah itu Isro jalani lantaran ingin warga di lokasi tersebut bisa terfasilitasi untuk berkecimpung di dunia industri. Pasalnya, wilayah Ciwandan sendiri dipadati oleh pabrik-pabrik yang tentunya harus memberikan dampak positif bagi lingkungan yang ditempati seperti penyaluran tenaga kerja, apalagi saat intu di lokasi ini banyak pengangguran.

“Sehingga ini kami dan teman-teman bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif. Tujuan pertama bagaimana menyalurkan ketenagakerjaan yang ada di Kelurahan Kepuh pada saat itu,” ujar Isro Mi’raj.

Karena sering beraktivitas di bidang sosial, LSM yang dipimpinnya tersebut medapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat sekitar. Sampai saat ini juga kegiatan sosial kemasyarakatan masih dilakukan, Isro juga masih menjaga komunikasi dengan lembaganya tersebut. Di setiap kesempatan lain, Isro sering dipilih oleh beberapa komunitas untuk menjadi ketua atau memimpin rekan-rekannya saat beraktivitas. “Dalam perjalanannya Alhamdulilah kami bisa diterima oleh masyarakat dan programnya juga jelas, kegiatannya juga jelas, sehingga masyarakat dengan sendirinya bisa menerima LSM ini,” katanya.

Karena terlahir dan ditempa dari organisasi inilah, Isro ingin LSM dan Ormas yang saat ini semakin berkembang untuk menerapkan etika resmi sehingga tidak mencederai lembaga itu sendiri meskipun tidak semua lembaga bersikap seperti demikian. “Kita bangun bagaimana komponen komunikasi ini tetap mengedepankan attitude,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments