Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHukum & KriminalLapas Cilegon Akui Kecolongan Soal Alat Kepemilikan Alat Komunikasi Tahanan

Lapas Cilegon Akui Kecolongan Soal Alat Kepemilikan Alat Komunikasi Tahanan

CILEGON.BCO.CO.ID – Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Masjuno, mengaku kecolongan atas kepemilikan alat komunikasi jenis handphone tersangka peredaran narkoba jenis sabu yang dibongkar petugas gabungan dari Satnarkoba Polres Cilegon dan Satnarkoba Polres Serang Kabupaten di Lapas Kelas IIA Cilegon.

Hal itu dikatakan Masjuno di sela-sela Press Conference ungkap kasus narkoba di Lapas Kelas IIA Cilegon yang didampingi Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahjo Untoro, Kalapas Kelas IIA Cilegon Enjat Lukmanul Hakim, Kasat Narkoba Polres Cilegon Iptu Syamsul Bahri, Kasat Narkoba Polres Serkab AKP Michael Tandayu, dan Kasi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan, Selasa 13 Desember 2022.

Menurut Masjuno, setiap tahanan tidak boleh memiliki handphone termasuk tahanan pendamping (Tampim). Katanya, kurir sabu berinisial E yang merupakan tahanan kasus pencabulan dan berusaha menyelundupkan narkoba melalui lubang anusnya itu sedang menjalankan tahap asimilasi.

“Tapi yang bersangkutan sudah menjalani tahap asimilasi, dia sudah keluar. Di luar ini memang kecenderungan yang apapun dalam tanda kutip bisa dia dapatkan salah satunya adalah handphone. Kalau dikatakan boleh dan tidak boleh jelas tidak boleh, tetapi ini bukan lalu kemudian kita menyerah, ini menjadi program kita juga pemberantasan HP,” ujar Masjuno, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten.

Dikatakan, handphone menjadi salah satu alat yang disinyalir dapat mengedarkan maupun menyelundupkan narkoba. Oleh sebab itu, ia berencana mengajak Polres Cilegon untuk melakukan pemberantasan alat komunikasi di dalam Lapas. Selain itu, hal ini juga memacu pihaknya untuk bekerja lebih baik lagi. “Handphone tetap akan kita berantas, jika perlu nanti bersama dengan jajaran Polres kita akan lakukan penggeledahan bersama di dalam untuk salah satunya mendapatkan handphone itu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, petugas gabungan dari Satnarkoba Polres Cilegon dan Satnarkoba Polres Serkab menggagalkan upaya penyelundupan narkoba yang disimpan seorang pelaku melalui anusnya atas suruhan dua warga binaan penghuni Lapas Kelas IIA Cilegon untuk diedarkan di dalam Lapas. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments