Rabu, Juli 24, 2024
BerandaAksi SosialKunjungi Gacire Fair, Isro Mi’raj: 2023 akan Ada Perda Inisiatif tentang Usaha...

Kunjungi Gacire Fair, Isro Mi’raj: 2023 akan Ada Perda Inisiatif tentang Usaha Kreatif

CILEGON.BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj berkunjung ke acara Gacire Fair di Perumahan Grand Cilegon Residence, Kelurahan Cibeber, Minggu 25 Desember 2022. Dalam kesempatan itu politisi Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa tahun 2023 akan ada Peraturan Daerah (Perda) inisiatif tentang usaha kreatif.

Perda tersebut akan bermuat pasal-pasal terkait bagaimana ekonomi kreatif bisa mengakomodir apa yang sudah dilakukan oleh warga di Kota Cilegon seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kita lagi susun perdanya. Nanti 2023 ini InsyaAllah selesai karena ekonomi kreatif itu ekonomi kerakyatan dan nanti akan kita undang pada saat pembahasan stakeholder-stakeholder pada saat penyusunan,” kata Isro di lokasi Gacire Fair.

Sedangkan terkait Gacire Fair yang diselenggarakan oleh pihak RW 13 Perumahan Grand Residence Cilegon, Isro memberikan apresiasi, karena disinilah dibangkitkan UMKM. Isro juga setuju jika kegiatan semacam ini mendapatkan dukungan dari pemerintah, karena ide, gagasan dan inovasi sudah dilakukan oleh waga.

“Maka sebenarnya enak (bagi pemerintah), tinggal bagaimana fasilitas-fasilitas contohnya awning-awningnya. Harusnya pemerintah hadir di situ,” tuturnya.

Sebagai Ketua DPRD yang mempunyai hak budgeting, masih kata Isro, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pihak eksekutif kedepannya seperti apa. “Karena tidak hanya disini, banyak juga perumahan lain yang mengadakan ini. Maka wajib hukumnya dari Disperidag harus memberikan semacam stimulant atau supportnya,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Gacire Fair Roni Panengah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang bagi para pelaku UMKM RW 13 Grand Cilegon Residence. Tujuannya untuk memberikan efek bola salju bagi kehidupan ekonomi di wilayah RW 13.

“Alhamdulillah sampai hari ini (Gacire Fair) sudah berjalan empat kali di setiap hari minggu. Tingkat kunjungan semakin naik karena kualitas dagangan kami bersaing dengan harga yang relative murah, sehingga produk yang dijual baik itu makanan maupun non makanan mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung,” ungkapnya.[]

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments