Senin, Mei 20, 2024
BerandaOlahragaKonferensi Pers, CEO Cilegon United Ungkap Alasan CUFC Dijual ke Sultan Andara

Konferensi Pers, CEO Cilegon United Ungkap Alasan CUFC Dijual ke Sultan Andara

CILEGON, BCO.CO.ID – Dewan Pengawas RANS Cilegon FC Yudhi Aprianto yang dulunya sebagai CEO dari Cilegon United FC mengungkapkan mengapa ia menjual klub kebanggaan masyarakat Cilegon kepada artis papan atas Raffi Ahmad dan Crazy Rich Rudy Salim.

Menurut Yudhi, kondisi Pandemi Covid-19 membuat manajemennya kesulitan dalam mencari pendanaan untuk biaya kepentingan klub yang bekompetisi di Liga 2 ini. “Tidak pandemi saja sponsor itu sulit, apalagi di masa pandemi ini. Nama Cilegon United di perusahaan-perusahaan ini sudah tidak baik, sudah di blacklist,” ungkap Yudhi, kepada wartawan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis 01 April 2021.

Oleh sebab itu ia menuturkan, seharusnya masyarakat bisa berbangga karena artis kaya raya sekelas Raffi Ahmad mau mengakuisisi tim yang dibesarkan dari tahun 2012 tersebut. Pasalnya, lanjut Yudhi, pihaknya kesulitan untuk hanya sekedar mencari tempat latihan. “Daripada tim ini hancur, daripada tim ini terpuruk, saya harus lakukan yang terbaik. Saya rasa tidak buruk juga, tetap kita berada di Liga 2 menggunakan RANS Cilegon FC, nama Cilegon tetap ada,” paparnya.

iklan
iklan

Yudhi menegaskan, imbas dari akuisisi Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC juga memberikan dampak positif. Dimana, Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad sendiri siap membantu mengembangkan pariwisata di Cilegon ataupun pembangunan di kota industri yang menjadi pintu masuk Pulau Jawa dan Sumatera ini.

iklan

“Ayo kita lihat janji-janji dia (Raffi Ahmad-red), di masa pandemi ini sulit jangankan kita untuk menghidupi sepakbola. Perusahaan-perusahaan banyak kok yang mem-PHK, apalagi dia akan memberikan sponsor,” tegasnya.

iklan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Walikota Cilegon Iman Ariyadi yang telah membantunya dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Cilegon di ajang kompetisi sepakbola. Menurutnya, sosok Iman Ariyadi adalah sosok pahlawan bagi persepakbolaan di Kota Cilegon ini.

“Suka tidak suka, baik atau tidak baik. Beliaulah salah satu, saya harus hargai itu, kita hormati itu. sampai sekarang saya tetap menghargai beliau, saya sebut beliau adalah tokoh sepakbola Cilegon,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments