Selasa, Juli 16, 2024
BerandaAdvertorialKhidmat, Ketua DPRD Cilegon Sampaikan Khutbah Wukuf di Arafah

Khidmat, Ketua DPRD Cilegon Sampaikan Khutbah Wukuf di Arafah

CILEGON.BCO.CO.ID-Rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan oleh jamaah haji asal Kota Cilegon sudah sampai pada rangkaian Wukuf di Arafah. Pemerintah Arab Saudi resmi menetapkan bahwa 1 Dzulhijjah jatuh pada Senin, 19 Juni 2023. Sehingga 9 Dzulhijjah 1444 H jatuh pada Selasa, 27 Juni 2023 yang berarti wukuf di Arafah dilaksanakan pada 27 Juni 2023.

 

Isro Mi’raj yang juga merupakan jamaah haji menyampaikan khutbah wukuf yang digelar di masing-masing tenda setiap kloter yang dilaksanakan pada saat masuk waktu Dzuhur 12:23 Waktu Arab Saudi.

Dalam pantauan instagramnya, Ketua DPRD Cilegon ini menyampaikan bahwa ia diberi amanah untuk menyampaikan khutbah wukuf. “Bukan karena saya merasa pintar, bukan juga merasa lebih religius, Tapi dalam kesempatan ini saya hanya berusaha ingin menjadi lebih baik,” tulisnya.

Selain itu, Isro juga menyampaikan bahwa wukuf diarafah ini dilaksanakan 2 hari 1 malam. “Wukuf di Arafah merupakan satu dari sekian rukun haji yang harus dilakukan oleh para peziarah Baitullah,” tegasnya.

Perlu diketahui, wukuf merupakan rangkaian dari ibadah haji yang dilakukan dengan sejenak meninggalkan aktivitas dunia selama beberapa jam, yakni berhenti dari kegiatan apapun agar dapat melakukan perenungan jati diri.

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments