Senin, Mei 20, 2024
BerandaPendidikanKeren, Siswa Madrasah Asal Cilegon Juarai Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

Keren, Siswa Madrasah Asal Cilegon Juarai Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

CILEGON, BCO.CO.ID – Siswa madrasah asal Kota Cilegon yang tercatat mengeyam pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Kota Cilegon Ical Aryadila Ali dan Muhammad Izzi Assyabani, berhasil menjadi juara peringkat III Robotik tingkat nasional. Kedua murid MIN I Kota Cilegon itu berhasil menyingkirkan 22 peserta lainnya seluruh Indonesia yang ikut serta dalam perlombaan tersebut.

Dalam lomba itu, Ical dan Izzi menampilkan robot buatannya yang bisa memindahkan sejumlah barang dan telah dibuat sebelumnya oleh keduanya.

 

iklan
iklan

Menurut Pembina Robotik Madrasah Kota Cilegon Rizki, prestasi yang ditorehkan siswa madrasah itu membuktikan jika warga Cilegon sangat kompetitif sehingga bisa mengalahkan peserta daerah lainnya dalam gelaran lomba Robotik Tingkat Nasional itu. “Alhamdulillah ada Ical dan Izzi dari MIN I Kota Cilegon juara III. Tentunya ini menjadi kebanggan bisa juara, ini bentuk prestasi yang bisa mengangkat Kota Cilegon,” kata Rizki, Pembina Robotik Madrasah Kota Cilegon,Senin 18 Oktober 2021.

iklan

Tak hanya itu, lanjut Rizki, ada juga MTSN 2 Cilegon yang akan ikut berkompetisi pada gelaran Robotik Tingkat Nasional. “Robot itu akan memindahkan barang dari satu titik ke titik lainnya. Ini akan dilakukan nanti saat lomba digelar pada awal Oktober di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya. []

iklan
RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments