Selasa, Juli 16, 2024
BerandaInfrastrukturKerap Diprotes Warga Karena Rusak, Jalan Ciwedus Akhirnya Diperbaiki

Kerap Diprotes Warga Karena Rusak, Jalan Ciwedus Akhirnya Diperbaiki

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemerintah Kota Cilegon akhirnya mulai mengerjakan perbaikan Jalan Ahmad Dahlan atau Jalan Ciwedus, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan/Kota Cilegon, yang ditandai dengan pemasangan papan informasi proyek di lokasi itu pada Minggu 9 Oktober 2022.

Diketahui, jalan rusak ini sebelumnya kerap diprotes oleh warga terutama pengendara yang melintas di lokasi tersebut. Akibat kerusakan jalan ini juga, banyak kecelakaan lalu lintas terjadi terutama pengendara sepeda motor yang jatuh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon Heri Mardiana menjelaskan, pekerjaan perbaikan jalan Ahmad Dahlan dilaksanakan 4 paket kegiatan. “Di Jalan Ahmad Dahlan kita ada 4 paket kegiatan, satu betonisasi, dua drainase, ketiga ada TPT (Tembok Penahan Tanah), lalu keempat penyangga, dengan panjang Jalan Ahmad Dahlan yang diperbaiki 1,2 kilometer, lebar ada yang 4 meter dan ada yang 5 meter,” kata Heri Mardiana.

Dikatakan, perbaikan jalan sepanjang 1,2 kilometer itu akan memakan waktu selama 84 hari kedepan. Heri bilang, pihaknya bakal melakukan upaya rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup jalan untuk mendukung perbaikan ini.

“Waktu pelaksanaan perbaikannya 84 hari, dimulai dari tanggal 06 Oktober sampai dengan 28 Desember 2022, nanti mulai Senin, jalan akan dilakukan buka tutup di beberapa titik dan ada yang ditutup total. Nah yang ditutup total itu dari Perumahan Rakata sampai ke JLS,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian, pada kesempatan sama, berharap perbaikan Jalan Ahmad Dahlan berjalan transparan dan meminta kontraktor yang mengerjakan proyek agar melaksanakannya sesuai prosedur. “Saya ingin perbaikan jalan ini berjalan transparan. Saya minta kontraktor melaksanakan pekerjaannya sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan,” ujar Helldy.

Sebagai informasi, perbaikan Jalan Ahmad Dahlan menelan anggaran Rp5,9 miliar yang berasal dari APBD Kota Cilegon Tahun 2022 dan dilaksanakan oleh PT Tama Lamberaja Sejahtera. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments