Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPemerintahanKembalikan Kendaraan Dinas Mewah, Wakil Walikota Sanuji: Saya Belum Butuh Mobil Baru

Kembalikan Kendaraan Dinas Mewah, Wakil Walikota Sanuji: Saya Belum Butuh Mobil Baru

CILEGON.BCO.CO.ID – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dikabarkan telah mengembalikan mobil dinas baru jenis sedan mewah Toyota Camry Type V ke Pemkot Cilegon. Mobil dinas dengan nomor polisi A 1039 SZ yang baru digunakan pada Upacara HUT RI itu, dikembalikan kepada Bagian Umum Setda Kota Cilegon pada Kamis 18 Agustus 2022 pagi.

Kepada wartawan, Sanuji mengaku memiliki sejumlah alasan mengapa mobil tersebut dikembalikan lagi. Ia juga mengaku tidak pernah meminta mobil dinas baru. Hingga saat ini mobil dinas lama yang sekarang dipakai untuk mobilitas menjalankan berbagai kegiatan pemerintahan masih nyaman dipakai.

“Saat ini banyak menjadi prioritas utama dalam melayani masyarakat Kota Cilegon yang harus disegerakan dibanding dengan mobil dinas baru. Saya belum butuh banget kendaraan baru,” ucap Sanuji Pentamarta.

Sanuji menambahkan, ada alasan lain terkait kendaraan dinas yang sempat digunakannya pada momen kemerdekaan RI itu. Menurutnya, kendaraan dinas baru ini ternyata belum ada serah terima secara resmi.
“Terima kasih atas tawaran mobil dinas barunya, sekali lagi untuk saat ini saya masih nyaman menggunakan mobil dinas lama dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah memberikan mobil mewah jenis sedan Toyota Camry Hybrid dan Toyota Camry V berwarna hitam kepada Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Informasi yang dihimpun, kedua kendaraan dinas mewah untuk kedua pejabat itu tiba di Kantor Pemkot Cilegon pada Selasa sore 16 Agustus 2022 dan mulai digunakan pada saat Upacara HUT RI ke 77 pada Rabu 17 Agustus 2022 kemarin.

Sementara itu menurut dokumen E-katalog yang beredar di kalangan wartawan, Sekretariat Daerah Kota Cilegon mengalokasikan anggaran sebesar Rp2.252.250.000.00 untuk pengadaan mobil mewah yang terdiri dari kendaraan dinas untuk Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda Cilegon. Anggaran tersebut diketahui berasal dari APBD Kota Cilegon Tahun 2022. Sedangkan mobil baru untuk Sekda Cilegon dibelikan menyusul. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments