Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaHukum & KriminalJual PSK via Online, Mucikari di Merak Diciduk Polisi

Jual PSK via Online, Mucikari di Merak Diciduk Polisi

CILEGON, BCO.CO.ID – Seorang wanita dewasa berinisial MS (36), warga Lingkungan Gerem Kwista, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, diciduk polisi setelah kedapatan menjajakan Pekerja Seks Komersial (PSK) kepada lelaki hidung belang. MS ditangkap petugas di Hotel Surabaya Ismi pada Minggu dinihari, 23 Mei 2021 lalu.

Dalam pengungkapan kasus itu, polisi mengamankan enam orang beserta MS yang menjadi mucikari, serta sejumlah barang bukti termasuk bukti percakapan MS bersama pelanggannya.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyampaikan, penangkapan terhadap MS itu berdasarkan hasil laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas prostitusi di wilayah hukum Polsek Pulomerak.

iklan

“Kami menyampaikan ekspos terkait tindak pidana pengungkapan perdagangan orang. Kami mengamankan satu pelaku berinisial AT/MS dan enam korban yang sudah dewasa,” kata AKBP Sigit Haryono, di Mapolsek Pulomerak, Selasa 25 Mei 2021.

Berdasarkan hasil yang ditindaklanjuti oleh Kapolsek Pulomerak dan bekerja sama dengan Satreskrim Polres Cilegon, sebelumnya polisi sempat melakukan penyamaran dan memancing pelaku.

“Untuk memastikan itu benar atau tidak, itu melalui video call bahwa benar ternyata ada beberapa orang ditawarkan dengan harga yang sudah deal. Kemudian diamankan oleh petugas beserta barang buktinya tadi,” ujarnya.

Di tempat sama, pelaku MS mengakui perbuatannya. Menurut MS, ia telah dua tahun menjalankan bisnisnya tersebut. Dari hasil bisnis yang dijalaninya, MS mendapat keuntungan Rp200 ribu rupiah dari satu orang PSK yang dijajakannya. “Ditawarkan satu juta satu orang, saya dapat 200 ribu, bersihnya,” kata MS singkat.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam pasal berlapis dengan hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun kurungan bui. Polisi juga berjanji akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus yang berhasil diungkap tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments