Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPendidikanJPC Beri Pelatihan Jurnalistik Buat Pelajar, Ketua DPRD Cilegon: Banyak Orang Sukses...

JPC Beri Pelatihan Jurnalistik Buat Pelajar, Ketua DPRD Cilegon: Banyak Orang Sukses Terlahir dari Jurnalis

BCO.CO.ID – Kelompok wartawan yang dikenal Jurnalis Parlemen Cilegon (JPC) kembali memberikan pelatihan jurnalistik bagi pelajar di SMK YPWKS Kota Cilegon, Rabu 13 Desember 2023.

Dalam pelatihan ini, para pelajar di sekolah tersebut mendapatkan ilmu baru yang diberikan oleh para wartawan dari berbagai media massa baik lokal maupun media nasional.

Pelatihan ini juga dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj dan dihadiri langsung oleh kepala dan wakil kepala sekolah SMK YPWKS Kota Cilegon.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj meminta para peserta pelatihan agar mengikuti dengan serius dan memahami tentang pelatihan jurnalistik tersebut. “Harus diikuti dengan baik, karena banyak orang-orang sukses di Indonesia yang lahir dari seorang jurnalis. Salah satunya yakni, Ketua MPR Bambang Susatyo dan Karni Ilyas itukan jebolan UI juga lahir juga dari jurnalis,” kata Isro Mi’raj, Ketua DPRD Kota Cilegon.

Isro menyampaikan, banyak ilmu yan akan diterima dari kegitan pelatihan jurnalistik yang dilakukan JPC. “Tidak harus jadi jurnalistik, tapi seluruh aktivitas atau pekerjaan ada ilmu jurnalistik. Karena seluruhnya menggunakan ilmu menulis, itulah pokok seluruh ilmu itu adalah menulis dan membaca,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK YPWKS Kota Cilegon Imam Ashari menyambut baik kegiatan pelatihan Jurnalistik yang dilakukan oleh JPC. “Kami tidak menyangka sekolah kami di jadikan tempat untuk kegiatan pelatihan Jurnalistik yang dihadiri langsung oleh ketua DPRD Kota Cilegon pak Isro,” ucap Imam.

Imam berharap, pelatihan Jurnalistik ini dapat memberikan manfaat untuk pelajar SMK YPWKS Kota Cilegon dalam menata masa depan. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak kami dan bisa menjadi semangat para pelajar di SMK YPWKS untuk belajar lebih giat lagi,” katanya.

Sementara, panitia pelatihan jurnalistik Adi Mulyadi bilang, pelatihan jurnalistik yang dilakukan JPC di SMK YPWKS Kota Cilegon itu merupakan ke tiga kalinya dilakukan. Sebelumnya, pelatihan yang sama juga pernah dilakukan JPC di Madrasah Aliyah Yayasan Al-I’Anah Kota Cilegon dan di aula DPRD Kota Cilegon pada Tahun 2021 yang semua pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa yang ada di Cilegon.

“Ini sebagai salah satu bentuk regenerasi dan juga membuka pemahaman para pelajar bagaimana mengelola, dan memahami informasi. Sebab, informasi merupakan jembatan dan kebutuhan masyarakat untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia khususnya di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Adi berujar, Jurnalis Parlemen Cilegon akan terus berkomitmen menggelar pelatihan bagi para pelajar. Ini dilakukan, agar adanya jurnalis-jurnalis hebat yang meneruskan dan mempertahankan jembatan informasi dari berbagai sektor. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments