Jumat, Juni 21, 2024
BerandaEkonomi BisnisJelang Puasa Stok Sembako di Pasar Kranggot Aman, Harga Telur Naik

Jelang Puasa Stok Sembako di Pasar Kranggot Aman, Harga Telur Naik

CILEGON, BCO.CO.ID – Ketersedian bahan pokok untuk kebutuhan konsumsi masyarakat saat bulan Suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari di Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon, dipastikan aman terkendali.

iklan

Meskipun begitu berdasarkan data komoditas bahan pangan, ada beberapa komoditi yang masih mengalami kenaikan kendati tidak terlalu tinggi. Misalnya saja telur ayam yang naik menjadi Rp25 ribu rupiah dari harga sebelumnya Rp23 ribu rupiah perkilogram. Selain telur ayam, bawang bombay juga terpantau mengalami kenaikan Rp1.000 rupiah dari semula Rp27 ribu menjadi Rp28 ribu rupiah.

Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot Aceng Syarifudin mengatakan, pihaknya memastikan tidak akan terjadi kelangkaan barang ataupun lonjakan harga. Sebab, saat ini stok di dalam gudang untuk sembako hingga lauk pauk mencukupi untuk kebutuhan masyarakat saat bulan suci Ramadhan tahun 2021. “Mudah-mudahan selalu aman yah stoknya, tersedia. Harga juga tetap stabil seperti sembako, sayur-mayur, dan lauk pauk stoknya masih aman. Enggak ada lonjakan yang signifikan,” kata Aceng Syarifudin, Jum’at 09 April 2021.

Aceng menjelaskan, kondisi bahan pokok yang terbilang stabil itu karena dipengaruhi kerjasama pihak pasar dengan supplier barang sehingga menciptakan iklim ketersediaan barang yang cukup baik dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) tersebut. “Kita di stok terus oleh supplier disini yang sudah menyiapkan barang-barang untuk kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan harga tetap stabil sampai Lebaran,” jelasnya.

Masih kata Aceng, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Badan POM untuk melakukan operasi terkait kondisi kelayakan pangan yang dijual pedagang mulai 14 April 2021 mendatang. Hal itu dilakukan untuk memastikan barang-barang yang dijual dalam kondisi baik atau tidak melewati masa kadaluarsa. “Kita tanggal 14 April nanti mau operasi kelayakan bahan pangan, kerjasama dengan Badan POM Provinsi Banten,” pungkas Aceng. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments