Rabu, Juli 24, 2024
BerandaOlahragaJalani Pelatnas di Solo, Atlet Disabilitas Cilegon Siap Tempur di Kejuaraan Asean...

Jalani Pelatnas di Solo, Atlet Disabilitas Cilegon Siap Tempur di Kejuaraan Asean Para Games

CILEGON.BCO.CO.ID – Seorang atlet berlatar disabilitas asal Kota Cilegon tengah menjalani Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk kejuaraan ASEAN Para Games yang akan diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah pada 30 Juli-06 Agustus 2022 mendatang. Ia adalah Handayani, atlet yang pernah menorehkan medali emas di ajang Peparnas XVI di Papua pada 2021 lalu.

Kepada BCO Media, Handayani menuturkan, Pelatnas yang tengah dijalaninya terhitung dari Januari lalu dan diikuti empat orang atlet dari Provinsi Banten. Mereka akan bertanding melawan atlet-atlet dari perwakilan 11 negara ASEAN. “Kalau dari Banten (semuanya-Red) ada empat orang, ada beberapa cabang olahraga yang kita ikuti. Khusus saya di Boccia, kemudian ada tenis lapangan, dan atletik mas,” kata Handayani, Atlet Disabilitas Asal Cilegon, Senin 25 Juli 2022.

Disampaikan, ada 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ASEAN Para Games 2022 ini. Ia juga turut meminta do’a dan dukungan dari masyarakat Kota Cilegon agar Handayani bisa meraih hasil maksimal pada ajang internasional tersebut. “Insya Allah minta do’a dan dukungannya aja, semoga meraih medali emas dan kembali mengharumkan nama Kota Cilegon,” terang Guru di SKH Al Kautsar ini.

Menurutnya, lawan yang dianggap paling berat pada kejuaraan itu adalah atlet dari negara Thailand. Pasalnya, para atlet dari negara dengan julukan Gajah Putih ini memiliki track record yang baik pada setiap ajang internasional. Kendati demikian, Handayani optimis bisa menumbangkan rivalnya itu dan membawa pulang medali emas. “Rival yang paling berat Thailand, karena track recordnya paling bagus. Dan itu di setiap cabor juga, Insya Allah optimis dengan berbagai persiapan yang telah kita lakukan. Do’ain yah,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments