Jumat, Juni 21, 2024
BerandaSeni dan BudayaIsro Berharap Pendekar Pencak Silat Cilegon Dilibatkan Industri Jadi Tim Keamanan

Isro Berharap Pendekar Pencak Silat Cilegon Dilibatkan Industri Jadi Tim Keamanan

BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj berharap para pendekar dari setiap peguron pencak silat diberikan ruang atau diberikan tanggung jawab untuk menjaga objek vital seperti industri dan tempat wisata serta acara-acara yang diadakan oleh pemerintah kota. Pernyataan ini disampaikan dalam sambutannya pada perhelatan Milad ke 14 Tahun, Peguron Pencak Silat (PPS) Nagamas, belum lama ini.

iklan

Saat dikonfirmasi BCO Media, Jumat 1 Desember 2023, Isro membenarkan hal tersebut dan mencontohkan kondisi tersebut juga terjadi di daerah lain, seperti Bali.

“Kalau di Bali kan ada semacam pecalang. Saya berharap di Cilegon ada pendekar yang fungsinya turut menjaga objek-objek penting di Cilegon dan tentunya diperhatikan oleh industri,” ujar Isro.

Dikatakan, Pemerintah Kota Cilegon, eksekutif dan legislatif selalu menjaga dan turut terlibat mendukung eksistensi pencak silat sebagai bagian dari budaya Kota Cilegon. Ditegaskan, sudah ada Peraturan Daerah (perda) Inisiatif DPRD Cilegon tentang Kepemudaan.

“Di dalamnya ada pasal yang mengakomodir seni budaya sehingga pencak silat itu menjadi kurikulum muatan lokal (mulok) di sekolah agar para pendekar ini ilmunya bisa diimplementasikan dalam kurikulum sekolah dan terus terjaga,” ucap Isro. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments