Senin, Mei 20, 2024
BerandaPemerintahanHUT Cilegon ke 25, Pemkot Gelar Riung Mungpulung

HUT Cilegon ke 25, Pemkot Gelar Riung Mungpulung

BCO.CO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon Ke 25, Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara ‘Riung Mungpulung’ yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Sabtu 27 April 2024. Acara tersebut merupakan tradisi rutin yang diselenggarakan Pemkot Cilegon setiap tahun dalam mengisi hari jadi Kota Cilegon.

Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda Provinsi Banten, Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Cilegon.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengklaim telah melaksanakan 10 janji politik yang telah dicanangkan. Namun, Helldy juga mengakui bahwa masih ada program yang belum sepenuhnya rampung, oleh karena itu ia memohon maaf atas hal tersebut.

iklan
iklan

“Perlu diketahui bahwa 10 janji kampanye kami semuanya sudah di realisasikan, namun kalau ada yang belum 100 persen saya mohon maaf, ini bukan unsur kesengajaan melainkan karena seharusnya masa jabatan kami 5 tahun namun menjadi 3,5 tahun,” ungkap Helldy.

iklan

Lebih lanjut, Helldy bilang, jika sejak menjabat sebagai Wali Kota Cilegon, tingkat pengangguran terus mengalami penurunan. Selain itu, Helldy juga menegaskan bahwa keberhasilan sebuah daerah tidak hanya dilihat dari perkembangan infrastruktur, melainkan juga dari Indeks Pembangunan Manusia.
“Infrastruktur bukan menjadi point utama dalam mengukur keberhasilan suatu daerah melainkan harus dilihat dari IPM-nya. Alhamdulillah saat ini IPM Kota Cilegon meningkat menjadi 78,25 dimana capaian ini lebih tinggi dari provinsi banten,” katanya. []

iklan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments