Senin, Mei 20, 2024
BerandaEkonomi BisnisHasil Panen Kurang, Kebun Ini Disulap Jadi Warung di Tengah Bukit

Hasil Panen Kurang, Kebun Ini Disulap Jadi Warung di Tengah Bukit

CILEGON, BCO.CO.ID – Memanfaatkan jalur perbukitan yang biasa digunakan trek olahraga sepeda, sebuah lahan kecil yang tadinya berfungsi sebagai kebun kini diubah menjadi warung lengkap dengan berbagai spot foto. Menariknya, warung dengan nama Saung Bambu Bukit Ciboyot yang terletak di Lingkungan Watulawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, itu menyuguhkan kesejukan khas suasana bukit yang lengkap dengan udara segar dan berasal dari pepohonan.

Selain berada di atas ketinggian dengan tampilan diapit dua bukit nan hijau, di tempat ini juga dapat menyaksikan aktivitas masyarakat pedesaan dan jika sore tiba, pengunjung dapat melihat langit senja beserta lalu lalang kapal di laut Selat Sunda karena tempat tersebut langsung dapat melihat arah laut.

“Awalnya karena hasil panen dan produksi enggak sesuai, akhirnya dibiarkan lalu kepikiran buat bikin kayak gini karena lokasinya yang strategis,” kata Sahruroh, pemilik Warung Saung Bambu Bukit Ciboyot kepada BCO Media, Sabtu 20 Maret 2021.

iklan
iklan

Sahruroh mengaku, seminggu yang lalu ketika dibuka, tempatnya tersebut langsung nge-trend dikalangan pecinta olahraga sepeda yang mencari tantang trek baru ke arah Watulawang.

iklan

“Alhamdulilah, malahan yang sepedahan itu katanya kenapa baru buka sekarang enggak dari dulu-dulu,” ujarnya.

iklan

Selain itu diakuinya, meskipun terbilang sederhana dan berada diantara perbukitan hijau. Ia bercita-cita ingin membuat usahanya itu menjadi lebih baik apabila sudah mendapatkan aliran listrik.

“Kalau sekarang mah paling sampai sore aja, Insya Allah kepikiran kedepannya kalau misalnya udah ada listrik pengen sampai malam terus konsepnya ala camping gitu ada api unggunnya,” tandasnya.

Jika hendak memasuki kawasan ini, pemilik warung hanya mematok harga parkir Rp5 ribu rupiah saja bagi kendaraan roda dua dan roda empat. Tapi untuk yang menumpangi sepeda, pemilik tidak memungut biaya parkir sepeserpun. []

iklan
RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments