Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaHukum & KriminalHari Kedua Penyekatan, Polisi Usir Mobil Barang Angkut Pemudik

Hari Kedua Penyekatan, Polisi Usir Mobil Barang Angkut Pemudik

CILEGON, BCO.CO.ID – Hari kedua pelaksanaan peniadaan angkutan lebaran tahun 2021, petugas yang berjaga di area Pos Penyekatan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, telah berhasil memutar balikan ratusan kendaraan. Termasuk, kendaraan barang yang kedapatan membawa penumpang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cilegon Ipda Haris Munandar mengatakan, meskipun arus lalu lintas yang mengarah ke Pelabuhan Merak terpantau ramai lancara dan masih di dominasi angkutan logistik.

Namun berdasarkan catatan yang dikumpul dari hari pertama pelarang mudik hingga hari kedua ini, petugas yang berjaga berhasil memutar balikan ratusan kendaraan. “Untuk yang berhasil kita putar balikan, itu untuk roda dua ada 40 unit, kemudian untuk roda empat 118, roda empat penumpang (travel-red) 15 unit, dan untuk angkutan barang sebanyak 9 unit yang kita putar balikan,” ungkap Ipda Haris Munandar, Jumat 07 Mei 2021.

iklan

Dikatakan, angkutan barang itu terindikasi kedapatan memuat orang atau pemudik yang terpaksa di putar balikan. Selain itu, pihaknya juga mengancam memberlakukan sanski tilang bagi kendaraan yang masih nakal melanggar aturan yang diberlakukan. “Iya angkutan barang ini diantaranya memuat orang, terpaksa kita kemabalikan,” katanya.

Masih kata Haris, bagi kendaraan travel gelap apabila kedapatan yang menyelundupkan pemudik, maka pihak kepolisian mengancam akan menahan kendaraannya di pos polisi setempat. “Kalau yang dikandangkan itu travel gelap, atau yang bukan angkutan umum tapi membawa penumpang untuk kegiatan perjalanan mudik,” terangnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments