Rabu, Juli 24, 2024
BerandaOlahragaHadirkan Fauzi Albarra, Persic Cilegon Gelar Seminar Kecerdasan Emosi

Hadirkan Fauzi Albarra, Persic Cilegon Gelar Seminar Kecerdasan Emosi

CILEGON.BCO.CO.ID – Klub sepak bola kebanggan Kota Cilegon Persic Cilegon menggelar Pelatihan Kecerdasan Emosional untuk para atlet sepak bola guna persiapan Laga lanjutan Liga 3 Banten. Pelatihan berbentuk seminar ini dilaksanakan di Mess Persic Cilegon, tepatnya di Perumahan Puri Krakatau Hijau, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin 10 Oktober 2022.

Materi ini menghadirkan Fauzi Albarra, seorang mindset motivator yang juga merupakan praktisi neuro linguistic programming (NLP). Hadir dalam kesempatan itu CEO Persic Cilegon Robinsar dan juga dua assisten pelatih yaitu Imam S dan Nanda

Sebelum seminar, Robinsar menyampaikan kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk mengukur kecerdasan emosi dan menambah kuat mentalitas juara pada setiap atlet dan juga tim. “Sengaja kami mengundang Kang Oji (Fauzi Albarra-red), untuk memberikan materi ini karena saya melihat dari sisi kemampuan skill para atlet sudah cukup mumpuni, nah sekarang ditopang oleh penguatan mental dan sisi kecerdasan emosional agar para atlet percaya dan yakin serta menjaga fokusnya saat di lapangan,” ujar Robinsar yang juga Ketua Askot PSSI Kota Cilegon.

Dalam penyampaian materi, Fauzi Albarra mengajak para pemain untuk menampilkan sisi terbaiknya saat di lapangan saat bertanding. “Selain skill, ketenangan dan fokus pada pola permainan sangat penting. Ketenangan dan fokus berkaitan dengan kecerdasan emosi yang harus terus dilatih,” katanya.

Fauzi juga menambahkan, pentingnya selalu memunculkan makna yang membangkitkan, terutama pada saat bicara dengan diri sendiri (self talk) maupun pada saat bersama tim, karena sedikit saja tersirat makna bahwa tim lawan dimaknai lebih kuat dan tim sendiri lemah, maka potensi kemenangan kecil. “Tetapi jika percaya diri pada kualitas tim dan memunculkan makna yang membangkitkan, potensi menang semakin dekat,” ujar Fauzi Albarra yang juga CEO BCO ini.

Fauzi juga menyampaikan kepada para pemain Persic Cilegon tentang bagaimana memunculkan raksasa yang terpendam dalam diri. “Setiap orang hebat dimulai dari orang yang kemampuannya biasa saja. Dengan melakukan hal sama secara berulang atau yang disebut repetisi latihan dan terus ditingkatkan, maka secara perlahan bisa ahli dan otomatis. Istilahnya reflek. Meniru pesepak bola terbaik juga sangat penting, mulai dari gaya bermain hingga mentalnya di lapangan,” ujar Fauzi seraya memberikan beberapa tips agar tetap tenang, fokus dan memiliki mental kokoh. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments