Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBencana AlamGempa 5.6 M Guncang Cianjur, Terasa Hingga ke Banten

Gempa 5.6 M Guncang Cianjur, Terasa Hingga ke Banten

CILEGON.BCO.CO.ID – Gempa berkekuatan 5.6 Magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. Berdasarkan informasi yang dikeluarkan BMKG, pusat gempa berada di kedalaman 10 km dengan koordinat 6.84 LS – 107.05 BT atau 10 km Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gempa yang terjadi sekira pukul 13.21 WIB itu tidak hanya terasa di wilayah Cianjur, tapi juga terasa di sebagian wilayah Jawa Barat, seperti Bandung, Sukabumi, dan Bogor. Wilayah lain yang merasakan guncangan berada di DKI Jakarta, dan Banten.

Tarjono menyampaikan gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami dan apabila terjadi gempa susulan belum dapat dipastikan. “Kalaupun ada, biasanya sudah meluruh,” ucapnya.

Sementara itu masyarakat yang berada di wilayah, Bojonegara, Kabupaten Serang mengaku merasakan gempa. “Tadi lumayan lama (kerasa). Ade saya juga di Pamulang, Tangerang ngerasain gempa,” kata Galing salah satu warga Cilegon yang kebetulan tengah berada di salah satu pabrik di wilayah Bojonegara.

Delvino warga Cilegon lainnya, juga mengaku merasakan gempa saat berada di pusat perbelanjaan Transmart Cilegon. Berdasarkan pantauan BCO di sejumlah Whatsapp Group, gempa juga dirasakan di wilayah Serang, Cilegon, Merak, dan Juga Tangerang. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments