Rabu, Juli 24, 2024
BerandaAdvertorialGelar Festival Literasi, Dindikbud Cilegon Undang 300 Siswa SMP

Gelar Festival Literasi, Dindikbud Cilegon Undang 300 Siswa SMP

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebanyak 300 siswa-siswi dari 32 Sekolah Menengah Pertama (SMP), mengikuti festival literasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon selama dua hari di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu 22 Februari 2023.

Kepala Seksi SMP pada Dindikbud Kota Cilegon Ruhadi menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa pada siswa serta dapat memacu kreatifitas dan sikap kompetitif pada siswa. “Membina dan memacu kreatifitas peserta sebagai sarana promosi bakat dan minat peserta didik, selanjutnya juga untuk mengembangkan sikap kompetitif kerjasama peserta didik,” kata Ruhadi.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya dengan berbagai kategori perlombaan yakni cipta cerpen, cipta puisi, story telling, menulis essai, lomba berpantun dan lomba cipta komik. “Demi memacu dan memotivasi anak-anak dalam menggunakan tadi itu ya seni bahasa dan sastra, supaya tetap dilestarikan dan tiap tahun diselenggarakan. Ada 6 mata lomba,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta dari SMPN 6 Cilegon Kiran (14), mengaku optimis untuk memenangkan perlombaan menulis cerpen. Sebab, Kiran terpilih dari 5 siswa di sekolahnya dan sering berlatih. “Seleksi dari 5 orang, saya juga suka menulis dan sudah pernah ikut sebelumnya, di rumah juga sering menulis cerpen,” ungkapnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments