Rabu, Juli 24, 2024
BerandaEkonomi BisnisGappura Gelar Bazar, Warga Cilegon Minta Pemerintah Turunkan Harga Minyak

Gappura Gelar Bazar, Warga Cilegon Minta Pemerintah Turunkan Harga Minyak

CILEGON.BCO.CO.ID – Ratusan warga Kota Cilegon antusias mengikuti antrean bazar minyak goreng murah yang digelar oleh LSM Gappura (Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat) Banten, Minggu 27 Maret 2022 di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Ketua LSM Gappura Banten Husen Saidan menyampaikan, kegiatan bazar minyak goreng murah digelar atas dasar kepedulian terhadap masyarakat karena tingginya harga minyak goreng di pasar.

Dimana dalam pelaksanaannya, pihaknya menggandeng Yayasan Lentera Restu Bumi dan PT Wahana Citra Nabati.

“Hari ini kami menggelar bazar minyak goreng murah khusus untuk warga Kota Cilegon. Dimana, setiap warga Cilegon bisa mendapatkan minyak goreng seharga Rp 14 ribu/liter atau Rp 28 ribu/liter dengan menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan kupon yang sudah disebar ke seluruh wilayah di Kota Cilegon,” kata Husen di lokasi kegiatan.

Adapun, lanjutnya, kupon yang disebar sebanyak tiga ribu kupon. “Untuk pelaksanaannya, digelar selama dua hari. Hari ini di depan Pemkot Cilegon dan besok di Situ Rawa Arum,” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Husen, beberapa hari sebelum melaksanaan di Kota Cilehon, pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kabupaten Serang.

Adapun, kegiatan yang digelar, lanjut Husen, juga mendapatkan dukungan dari Korem 064/Maulana Yusuf, Polres Cilegon, Danlanal Banten, Brimob Polda Banten, dan GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional).

Sementara itu, Lili salah satu warga yang ikut mengantre mengatakan, tingginya harga minyak goreng di pasaran, cukup membuat dirinya kesulitan dalam menyajikan hidangan di rumah.

“Ya alhamdulillah ada bazar seperti ini. Mudah-mudahan bisa sering dilakukan dan semoga pemerintah segera menurunkan harga minyak goreng. Jangan juga kembali langka saat harganya turun,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments