Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaPemerintahanGantikan Endang dari Jabatan Ketua DPRD, Isro Mi’roj Janji Lebih Kritis

Gantikan Endang dari Jabatan Ketua DPRD, Isro Mi’roj Janji Lebih Kritis

CILEGON, BCO.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengucapan Sumpah atau Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) jabatan Ketua DPRD Kota Cilegon Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Kamis 25 Maret 2021.

Rapat paripurna tersebut sekaligus melantik Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’roj menggantikan Endang Efendi. Dalam rapat ini, 38 anggota DPRD Kota Cilegon tampak hadir, sementara 8 lainnya tidak menghadiri acara tersebut. Adapun prosesi pengambilan sumpah atau janji Isro Mi’roj sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon dipimpin langsung Kepala Pengadilan Negeri Serang.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan, rapat paripurna kali ini tindak lanjut berdasarkan keputusan Gubernur Banten nomor 171.3/Kep.68-Huk/2021 tentang Peresmiam Pemberhentian Endang Efendi dari Partai Golongan Karya sebagai Ketua DPRD Cilegon masa Jabatan 2019-2024 yang terbit 18 Maret 2021 dan Keputusan Gubernur Banten 171.2/Kep.69-Huk/2021 tentang Peresmian Pengangkat Isro Mi’roj dari Partai Golongan Karya sebagai Pengganti Antar Waktu Ketua DPRD Kota Cilegon sisa masa Jabatan 2019-2024 pada 18 Maret 2021.

“Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dimpimpin Ketua DPRD atau Wakil Ketua DPRD ini tidak mengambil keputusan, sehingga tidak memerlukan kuorum,” kata Uyun.

Sementara, Isro Mi’roj mengungkapkan, pihaknya akan lebih tajam dalam mengawasi pemerintahan maupun kebijakan demi membangun Kota Cilegon. “Sinergi tidak juga mengabaikan kritik yang sifatnya kontruktif karena kita sebagai refresentasi masyarakat tetap akan kita kontrol secara baik dan kita akan lihat kedepan, kita lihat betul-betul, terutama dari RPJMD eksekutif,” papar Isro.

Ia kembali menegaskan, tugas DPRD Kota Cilegon akan lebih baik dan lebih kritis dalam mengawasi kebijakan pemerintahan yang di pimpin Helldy Sanuji. “Buktikan nanti dengan teman-teman nanti bahwa, Insya Allah bukan yang kemarin tidak baik, kemarin baik. Tapi akan lebih baik dari apa yang sudah dijalankan, kita akan lebih tajam melihat dari sisi pengawasan,” ujarnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments