Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahanFasilitasi Pemuda dengan Perda, Ketua DPRD Cilegon: Pemuda Punya Peran Penting

Fasilitasi Pemuda dengan Perda, Ketua DPRD Cilegon: Pemuda Punya Peran Penting

CILEGON, BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengungkapkan, saat ini rencana regulasi yang menjadi payung hukum bagi pemuda (Perda Kepemudaan) di Kota Cilegon sudah memasuki tahapan kajian.

iklan

Menurutnya, Perda Kepemudaan tersebut sangat penting karena manfaatnya bisa digunakan oleh para pemuda dalam berkontribusi kepada pembangunan di Kota Cilegon. “Mudah-mudahan dengan adanya perda itu bisa memayung hukumi para pemuda, baik dari sisi aktivitas program-program yang akan dilaksanakan terkait bagaimana pemuda punya peran penting terhadap pembangunan Kota Cilegon,” ujar Isro Mi’raj, Ketua DPRD Kota Cilegon, di gedung Dinas Kominfo Cilegon, Jum’at 22 Oktober 2021.

Tak hanya itu, dijelaskan Isro, aktivitas pemuda memiliki payung hukum dimana secara legalitas memiliki kejelasan guna mengawal pembangunan di kota industri ini. Lebih lanjut, Isro mengatakan, dengan adanya Perda Kepemudaan itu Pemkot Cilegon harus menyediakan sarana dan prasarana bagi mereka.

“Sarana dan prasarana harus di fasilitasi oleh pemerintah dalam hal ini, ya hal-hal lainnya yang menunjang tentang kepemudaan kita lakukan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam perda kepemudaan ini akan tertuang kesempatan -kesempatan pemuda untuk bergabung di perusahaan yang ada di Kota Cilegon, artinya sifat dan kesempatan pemuda lebih luas mengakomodasi kepentingan pemuda itu sendiri. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments