Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPemerintahanDKISS Cilegon Ajak OPD Optimalkan Pengelolaan Informasi dan Media Sosial

DKISS Cilegon Ajak OPD Optimalkan Pengelolaan Informasi dan Media Sosial

CILEGON.BCO.CO.ID – Untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISS) Kota Cilegon mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Cilegon untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan media sosial di Aula Setda Pemkot Cilegon, Senin 14 November 2022.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada DKISS Cilehon Ipung Ernawati mengatakan, pelatihan ini dilakukan guna mengoptimalkan pengelolaan informasi yang disampaikan kepada masyarakat. “Jadi sebisa mungkin teman-teman OPD itu mampu menyusun atau membuat program kegiatannya sendiri di OPD-nya masing-masing biar informasi yang tersampaikan itu bisa diberikan secara utuh oleh teman-teman perangkat daerah,” kata Ipung

Ia melanjutkan, pihaknya juga turut memberikan pelatihan terkait pengelolaan media sosial yang harus ditingkatkan seperti pengambilan gambar hingga memproduksi konten yang menarik dan mudah dipahami. Kata Ipung, pengelola media sosial di perangkat daerah harus memiliki inisiatif dan kreativitas dalam memberikan informasi kepada publik.

“Kita ingin menggerakan teman-teman perangkat daerah biar media sosialnya aktif. Bagaimana mengelola media sosial yg baik, bagaimana menyusun caption yang baik, bagaimana mengedit gambar yang baik, memilih gambar yang baik, dan mengedit video yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini penyampaian informasi perangkat daerah kepada publik belum berjalan optimal lantaran kurang pendampingan dalam memproduksi informasi dan pengelolaan media sosial.

Sementara itu, Asda I Kota Cilegon Tatang Muftadi berharap, dengan adanya kegiatan ini para OPD dan BUMD di Kota Cilegon dapat memanfaatkan ilmu yang didapat. “Kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan pada peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan berdiskusi dengan narasumber untuk memperdalam ilmu jurnalistik, minimal membuat release dan mampu mempublikasikan program kegiatan masing-masing,” ucapnya singkat. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments