Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPariwisataDitinggal Pemiliknya, Rumah Semi Permanen di Ciwandan Ludes Terbakar

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Semi Permanen di Ciwandan Ludes Terbakar

CILEGON, BCO.CO.ID – Satu unit rumah semi permanen milik Edi, warga Lingkungan Kopo Pangabuan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, ludes terbakar beserta isinya dan hanya menyisakan dinding tembok. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.20 WIB, Senin malam 24 Mei 2021.

iklan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini diketahui oleh seorang warga yang melintas melihat kepulan api diatas atap rumah yang sedang kosong ditinggalkan pemiliknya tersebut.

Dikonfirmasi via telepon, Kasie Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada DPKP Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu. Menurut Eko, kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang terjadi di plafon rumah. “Dugaan sementara kayaknya korsleting listrik dari plafon,” kata Nanung Eko Siswanto.

Dijelaskan, pada saat insiden berlangsung kondisi rumah sedang ditinggal oleh pemiliknya. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, akan tetapi seluruh isi rumah tak bisa terselamatkan alias hangus dilalap si jago merah. “Informasinya pemilik lagi ke Labuan, dirumah kosong enggak ada orang. Enggak ada yang bisa diselamatkan kalau barang-barangnya,” imbuhnya.

Beruntung, tim Damkar yang bergerak cepat berhasil memadamkan kobaran api sehingga tidak merembet ke rumah lain. Tiga unit kendaraan pemadam dikerahkan untuk menjinakan amukan si jago merah. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam lamanya petugas berjibaku memadamkan kebakaran ini. “Karena banyak bahan yang mudah terbakar api dengan cepat melahap seisi rumah, satu jam kurang lebih proses pemadaman berlangsung,” terang Eko.

Eko juga mengatakan belum bisa memastikan berapa kerugian imbas peristiwa ini yang diderita oleh pemilik rumah. Selanjutnya, peristiwa kebakaran ini ditangani Polsek Ciwandan.”Kerugian masih dihitung, belum bisa diperkirakan berapanya,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments