CILEGON, BCO.CO.ID – Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih yang telah ditetapkan KPU Kota Cilegon yakni, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan melakukan kajian ulang terkait pembangunan yang belum selesai dituntaskan pasangan Edi Ariadi – Ratu Ati Marliati. Kajian ulang yang bakal dilakukan itu menyangkut pembangunan Jalan Lingkar Utara, Pelabuhan Warnasari, Sport Center, dan Rumah Sakit.

Helldy menyatakan, pihaknya telah memiliki tim transisi yang akan mengkaji ulang semua progam yang berjalan tersebut.

“Apakah diteruskan atau tidak nanti (program Edi Ati-red) ada kajian ulang. Kami sudah memiliki tim transisi yang akan mengkajinya,” kata Helldy Agustian, Walikota Cilegon terpilih di salah satu hotel usai rapat pleno penetapan yang dilakukan oleh KPU Kota Cilegon, Sabtu 23 Januari 2021.

banner iklan

Helldy menambahkan, kajian tentang pembangunan itu berkaitan dengan manfaat RPJMD yang belum selesai dikerjakan.

“Jika hasil kajiannya manfaatnya tidak terlalu besar untuk masyarakat maka tidak kami lanjutkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU Kota Cilegon telah menetapkan Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon melalui rapat pleno terbuka, yang diselenggarakan di The Royale Hotel. Dalam keputusan tersebut, KPU menuangkan dalam bentuk berita acara dan surat keputusan.

“Jadi kita menetapkan Bapak Helldy Agustian dan Bapak Sanuji Pentamarta sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pilkada 2020,” kata Irfan Alfi, Ketua KPU Kota Cilegon.

Selanjutnya, kedua pasangan itu bakal menunggu tahap selanjutnya, yakni pelantikan sebagai kepala daerah di kota industri ini melanjutkan roda pemerintahan yang sebelumnya dijabat Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati. []