Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaEkonomi BisnisDitangan Pria Ini, Stik Es Krim Disulap Jadi Miniatur Titanic Hingga Flying...

Ditangan Pria Ini, Stik Es Krim Disulap Jadi Miniatur Titanic Hingga Flying Dutchman

CILEGON, BCO.CO.ID – Gagang atau stik es krim biasanya berakhir menjadi sampah. Namun siapa smenyangka, di tangan orang-orang kreatif seperti Bambang Irawan (40), warga Lingkungan Cilentrang, Kelurahan/Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, stik es krim itu disulap menjadi barang seni dengan nilai jual tinggi.

Memanfaatkan stik es krim yang kerap ditemuinya di tempat sampah, Bambang dapat membuat sejumlah miniatur kapal yang biasanya ada dalam film-film Holiwood seperti Kapal Pesiar Titanic, hingga kapal hantu Glying Dutchman dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest dan Pirates of the Caribbean: At World’s End. Selain kedua miniatur kapal itu, Bambang juga dapat membuat Kapal Pinisi ataupun miniatur sepeda motor Harley Davidson.

Ditemui BCO Media di kediamannya, Bambang mengatakan, bahwa kerajinan tangan dari sampah stik eskrim tersebut telah ia lakoni tiga tahun lalu. Awalnya, pria yang bekerja sebagai pembantu di SMK YPWKS tertantang membuat kerajinan kapal laut usai menonton film hingga ia memutuskan mencari bahan-bahan tersebut disekitar rumahnya. “Karena hobi terus karena suka filmnya. Kalau hobikan ada kepuasan tersendiri yah apalagi yang dibuat ini kapalnya favorit gitu,” kata Bambang, kepada BCO Media, Minggu 30 Mei 2021.

iklan

Ia menuturkan, perlu ketelitian untuk menyelesaikan satu buah miniatur kapal dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda sesauai karakter yang ingin dibuat. Tak jarang, Bambang dibantu istrinya kerap begadang hanya untuk memuaskan hobinya tersebut.

Untuk sebuah miniatur kapal Titanic yang lengkap dengan cerobong asap dan beberapa item lain, Bambang bisa menghabiskan waktu hingga 14 hari. “Kalau untuk kesulitan, paling membuat lambung kapalnya karena prosesnya kita masih manual menggunakan pisau cutter. Jadi membutuhkan waktu lama,” jelasnya.

Masih kata Bambang, sebelumnya ia tidak menjual hasil karyanya tersebut. Namun karena banyak orang yang menyukainya, akhirnya ia pun mengkomersilkan kreasinya itu yang dijual melalui platform media sosial dengan harga bervariatif sesuai ukuran dan tingkat kesulitan yang dikerjakan. “Kebanyakan dari luar daerah yang belinya. Kalau untuk harga kisaran Rp100 – Rp600. Yang beli itu biasanya untuk dijual lagi,” terangnya.

Jika berminat dengan kerajinan tangan miniatur kapal tersebut atau beberapa kreasi lain, anda dapat menghubungi WF Craft Cilegon di nomor kontak 081375328389. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments