Rabu, Juli 24, 2024
BerandaAdvertorialDisupport Uyun dan Dinkop Cilegon, Penghasilan UMKM dari Gegetas Ini Meningkat 5...

Disupport Uyun dan Dinkop Cilegon, Penghasilan UMKM dari Gegetas Ini Meningkat 5 Kali Lipat

CILEGON.BCO.CO.ID – Berkat bantuan dan pembinaan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon, pelaku UMKM yang memproduksi snack tradisional serta aneka kue basah di Lingkungan Ramanuju Baru, Kelurahan/Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mampu meraup omzet jutaan rupiah per bulannya. Hal itu dikatakan Mardiah dan Maria, pelaku UMKM yang tengah menjaga kedai miliknya di Jalan Cilegon-Ciwandan, Jumat 11 November 2022.

Mardiah bilang, apabila dibandingkan saat usaha sendiri, ia hanya mampu meraup omzet 1 juta rupiah. Namun setelah mendapatkan bimbingan dari Dinkop dan UKM, usaha yang digelutinya itu mampu mencetak keuntungan hingga 5 kali lipat. “Jauh (perbedaannya-Red) pemasarannya juga alhamdulilah tiap hari ada. Sekarang itu malah orang jauh yang lebih tahu daripada orang dekat,” kata Mardiah, pelaku UMKM Snack Tradisional.

Usaha yang saat ini tengah dilakoninya itu berawal permintaan dari para tetangganya 2019 lalu saat ia tengah membuat kue gegetas. Kemudian, usaha tersebut mulai berkembang dari mulut ke mulut hingga akhirnya dibina oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon. Selain itu, snack yang dibuat Mardiah dan Maria ini juga sudah terjual hingga ke luar negeri. “Alhamdulilah, ada teman yang mau ngirim anaknya di Jepang dan Qatar. Mereka order dari kami,” ujarnya.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, kedua wanita paruh baya ini hanya mengandalkan tenaga sendiri mulai dari berbelanja bahan di pasar hingga pemasarannya. Saat ini, Mardiah dan Maria bekesempatan membuka kedai di tepi jalan dengan menjajakan nasi uduk. “Jadi kami berdua kolaborasi, jadi saling mengisi satu sama lain,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments