Rabu, Juli 24, 2024
BerandaInfrastrukturDishub Cilegon Siapkan Skema Pengaturan Lalin Saat Perbaikan JLS

Dishub Cilegon Siapkan Skema Pengaturan Lalin Saat Perbaikan JLS

CILEGON.BCO.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon telah menyiapkan skema pengaturan lalu lintas saat perbaikan Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, yang digarap Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten pada Juli 2023 mendatang.

Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Cilegon, Pakalima Barutu menyampaikan, pihaknya telah berkomunikasi dengan kepolisian terkait pengaturan lalu lintas. Nantinya, petugas bakal menerapkan sistem Contra Flow ataupun One Way untuk menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas.

“Jadi kegiatan BPJN itu kita sudah membuat antisipasi, bahwa kegiatan itu kan spot-spot. Kalau spotnya butuh Contra Flow, kita buat Contra Flow,” kata Pakalima Barutu, Kamis 25 Mei 2023.

Pakalima menjelaskan, Dishub Kota Cilegon juga bakal melengkapi skema aturan lalu lintas itu dengan fasilitas rambu lalu lintas yang memudahkan pengguna jalan.”Petugas dan rambu-rambu portable nanti kita siapkan,” jelas dia.

Pakalima kembali menuturkan, volume kendaraan yang melintasi JLS masih dapat tertampung di salah satu jalur jalan. Sehingga lanjut dia, tidak ada kondisi yang perlu dikhawatirkan saat perbaikan jalan dilakukan.”Bahwa volumenya masih normal, kapasitas ruas jalannya masih dapat menampung kendaraan yang melintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga tidak membatasi kendaraan yang lalu lalang ke lokasi industri. “Tidak membatasi, seperti biasa cuman pengaturan lalin yang akan kita buat adalah Contra Flow,” pungkas Pakalima. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments