Selasa, Juli 16, 2024
BerandaInfrastrukturDiresmikan Helldy, Kondisi Caktor DLHK Cilegon Banyak yang Mogok

Diresmikan Helldy, Kondisi Caktor DLHK Cilegon Banyak yang Mogok

CILEGON.BCO.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Cilegon memakan anggaran Rp5,8 miliar untuk pembelian berbagai jenis alat transportasi kebersihan. Uang yang berasal dari Bantuan Pemprov Banten itu digunakan untuk pembelian kendaraan roda tiga atau Caktor Kebersihan sebanyak 40 unit, Truk Arm Roll 4 unit dan Dump Truk 5 unit, serta Kontainer Sampah 48 unit.

Walikota Cilegon Helldy Agustian turut meresmikan kendaraan alat kebersihan tersebut pada Rabu 26 Januari 2022. Sayangnya, alat kebersihan milik DLHK Kota Cilegon itu banyak yang mogok dan rusak. Bahkan ada Caktor Kebersihan sulit dikendalikan sehingga menyebabkan kecelakaan, pengendaranya terperosok ke parit.

Hal tersebut dialami Irfan, Caktor yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di Jalan Kubanglaban, Panggung Rawi, Kecamatan Jombang. Saat itu Irfan mengaku, Caktornya sulit dikendalikan hingga membuatnya mengalami kecelakaan. “Ini stangnya bergetar dan belok ke kanan sendiri. Jadi susah dibelokan,” ujar Irfan.

Beruntung Irfan tidak mengalami luka, Caktor yang ditumpanginya pun masih dalam kondisi baik, tidak ada kerusakan berarti akibat kecelakaan tersebut.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian meminta agar Cator maupun truk sampah pengadaan DLHK Cilegon itu diberikan nomor pada body unitnya.

“Itu agar kita bisa pantau siapa yang tanggung jawab nomor kendaraan sekian. Semoga dengan kehadiran armada baru ini dapat menambah kesigapan kita dalam penanganan sampah, agar Kota Cilegon,” harap Helldy. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments