Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPemerintahanDirazia Petugas, Pemulung di Sekitar Masjid Agung Cilegon Pingsan

Dirazia Petugas, Pemulung di Sekitar Masjid Agung Cilegon Pingsan

CILEGON.BCO.CO.ID – Petugas gabungan dari Dinas Sosial dan Dinas Satpol PP Kota Cilegon melakukan Razia terhadap para pengemis yang bisa mangkal di sekitar Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, Jumat 16 Juni 2023.

Razia dilakukan usai adanya permintaan penertiban dari Pengurus DKM Masjid. Sebab, keberadaan para pengemis dianggap telah meresahkan jamaah yang akan beribadah di tempat tersebut.

Kabid Trantibum Dinas Satpol PP Kota Cilegon Faruk Oktavian mengatakan, pihaknya mengamankan lima orang gelandangan dari sekitar rumah ibadah itu. “Ada 5 orang yang kita amankan, kebanyakan dari luar Cilegon,” kata Faruk.

Dijelaskan, salah seorang pemulung sempat mengalami pingsan sebelum dibawa ke Dinas Sosial Kota Cilegon saat terjaring operasi gepeng itu. “Ada yang pingsan waktu akan dibawa,” terangnya.

Di tempat yang sama, Analisis Pelaksana Pelayanan Dinas Sosial Kota Cilegon Pandi mengatakan, pembinaan terhadap para gelandangan itu dilakukan di lokasi kegiatan. “Mereka kemudian dipulangkan ke tempat asalnya. Ini sudah kita pulangkan karena ada yang bawa anak bayi nangis aja,” ujar Pandi.

Mereka juga kemudian diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. “Mereka kita minta tanda tangan surat pernyataan, tidak melakukan aktivitas di Cilegon lagi,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments