Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaEkonomi BisnisDilarang Mudik, Libur Panjang Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang

Dilarang Mudik, Libur Panjang Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang

CILEGON, BCO.CO.ID – Ratusan penumpang pejalan kaki terpantau memadati sejumlah area gangway atau jembatan penyebrangan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Jumat 02 April 2021. Seperti diketahui bahwa pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik Lebaran tahun ini, dengan alasan Pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kepadatan calon pengguna jasa penyebrangan jalur laut itu terjadi sejak Jumat dinihari yang berlanjut hingga siang tadi. Calon pengguna jasa yang didominasi pejalan kaki itu memanfaatkan libur panjang untuk pulang kampung bertemu kerabat keluarganya. Umumnya, calon pengguna jasa di Pelabuhan Merak ini didominasi oleh warga yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

“Dari Solo mas mau pulang ke Palembang, sengaja mumpung libur. Karena sebentar lagi mau puasa, jadi pulang dulu mau ketemu keluarga, di Solo saya di Pondok Pesantren,” ungkap Asrori, salah seorang calon penumpang di Pelabuhan Merak.

iklan

Sementara, Nisya penumpang lain mengungkapkan, ia memanfaatkan momen libur panjang tersebut untuk bepergian ke tempat wisata di daerah Lampung. “Kita dari Jakarta, bukan pulang si tapi mau liburan. Jadi mau jalan-jalan aja ke Lampung, sebelum puasa kebetulan libur panjang juga,” ucap Nisya.

Pantauan BCO di Pelabuhan Merak, kepadatan penumpang mulai terurai. Kendati begitu, pengguna jasa penyebrangan pada momen libur panjang ini masih didominasi oleh kendaraan besar seperti truk ekspedisi. Sementara untuk kendaraan pribadi, masih tampak lengang. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments