Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPemerintahanDibiayai APBD, Helldy Bareng Beberapa Pejabat Cilegon Bakal Keliling di Eropa

Dibiayai APBD, Helldy Bareng Beberapa Pejabat Cilegon Bakal Keliling di Eropa

CILEGON.BCO.CO.ID – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama 3-4 orang pejabat lainnya dari Pemerintah Kota Cilegon dijadwalkan akan bertolak ke negara Swiss di benua Eropa untuk memenuhi undangan APEKSI. Dari informasi yang dihimpun, Helldy akan terbang pada Sabtu 18 Februari 2023 pekan ini.

iklan

Kepada wartawan, Helldy menyampaikan, ia tidak hanya mengunjungi negara Swiss saja. Namun, mereka juga akan mengunjungi Ibukota Prancis yakni Kota Paris dan kota lainnya di benua biru tersebut. “Rencana Swiss sama Paris yah. Jadi yang pertama ini adalah memang undangan APEKSI ada kurang lebih 20 kota se-Indonesia yang juga ikut,” ujar Helldy Agustian, Rabu 15 Februari 2023.

Dalam agenda itu, Helldy menjelaskan, pihaknya bakal mempelajari terkait penguatan ekonomi kreatif serta perlindungan HKI. Kemudian, Helldy mengaku akan melihat perkembangan kota Jenewa dan Zurich terkait smartcity. Sebelum menjabat sebagai kepala daerah, Helldy bilang, sudah tiga kali mengunjungi negara Swiss. Namun untuk yang urusan pemerintahan, dia mengaku baru kali ini saja.

“Kita ada Kerjasama nanti. Selain ada perkembangan-perkembangan tekhnologi, karena kita mengandung visi misi kami adalah modern. Bagaimana kita modern kalau kita enggak belajar langsung ke negara yang sudah modern, kita kesana bukan jalan-jalan yah,” jelasnya.

Ia menambahkan, kunjungan ke luar negeri itu diperbolehkan namun harus dengan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia juga menyatakan, perjalanan ke Eropa ini dibiayai dana APBD. “Semuanya menggunakan dana APBD enggak ada yang enggak menggunakan dana pribadi,” pungkas Helldy. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments