Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHukum & KriminalCuri Uang Nasabah Bank, Dua Warga Bogor Diringkus Polsek Anyer

Curi Uang Nasabah Bank, Dua Warga Bogor Diringkus Polsek Anyer

CILEGON, BCO.CO.ID – Kepolisian Sektor Anyer meringkus dua pelaku pencurian yang membobol kendaraan nasabah Bank BMT Muamalat, di Kampung Waluran, Desa/Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang pada Jumat 20 Agustus 2021 lalu.

iklan

Informasi yang dihimpun, aksi itu bermula saat Supriah yang merupakan warga Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, selesai melakukan pengambilan uang di bank tersebut. Korban kemudian menyimpan satu ikat uang tunai senilai Rp10 juta itu dibagian bagasi motornya.

Saat korban lengah, kedua pelaku berinisial ES dan AA yang merupakan warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu membobol bagasi motor korban dengan menggunakan kunci T yang kemudian mengambil uang tersebut. Aksi kedua pelaku sempat diketahui korban.

“Pelaku sempat dikejar oleh warga bersama anggota kami yang sedang patroli bersama Kanit Reskrim Ipda Rusnata hingga terpojok dan berhasil diamankan,” kata AKP Sudibyo, Kapolsek Anyer, Minggu 22 Agustus 2021.

Selain itu, warga yang geram sempat menghajar para pelaku sebelum akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian ke Mapolsek Anyer untuk di proses. Karena ulahnya tersebut, kedua pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dan Pemberatan. “Ancaman hukumannya 7 tahum penjara,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments