Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaKeorganisasianBuka Kelas Teater 2024, Isro Mi'raj Berharap Teater Wonk Kite Terus Lahirkan...

Buka Kelas Teater 2024, Isro Mi’raj Berharap Teater Wonk Kite Terus Lahirkan Karya Teater yang Mengedukasi

BCO.CO.ID – Mengawali tahun 2024, Teater Wonk Kite tancap gas gelar Kelas Teater yang dilaksanakan selama tiga hari di Yayasan Al-Araf, mulai tanggal 5 hingga 7 Januari 2024.

Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj menyampaikan, Teater Wonk Kite konsisten menjadi wadah para pelajar dan mahasiswa untuk berkreasi di teater. “Wadah ini baik, teman-teman harus manfaatkan komunitas ini untuk belajar, berkarya dengan baik untuk mengembangkan potensinya,” ucap isro dalam sambutannya di acara pembukaan Kelas Teater 2024, Jumat 5 Januari 2023.

Isro juga menyebutkan bahwa dirinya sudah menganggarkan dari alokasi program pokok pokok pikiran DPRD pada tahun 2024 untuk pengembangan teater tradisi yang di dalamnya terdapat pelestarian budaya dan bahasa Cilegon, dalam hal ini Ubrug Cilegon.

iklan

“Kami berupaya untuk memfasilitasi kegiatan seni budaya dalam hal ini teman-teman pelaku seni teater berbentuk ubrug. Silakan nanti digunakan anggaran dari (program) pokir (pokok-pokok pikiran) saya sebaik-baiknya. Pelaksananya nanti eksekutif dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilegon,” ujar Isro.

Sementara itu di tempat yang sama, Presiden Teater Wonk Kite menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Cilegon atas dukungan kepada Teater Wonk Kite. “Terima kasih banyak kepada Pak Isro yang selalu membersamai kami dalam kegiatan ini dan juga Dinas Pendidikan Cilegon yang selalu mendorong kami untuk terus berkarya di Kota Cilegon,” ujar Fajrin.

Dijelaskan juga bahwa ada belasan peserta yang mengikuti kelas teater. “Tahun ini ada 14 peserta yang berhasil lolos dalam tahap seleksi dan berhasil mengikuti kelas teater. Ini masih ada yang pelajar ada juga mahasiswa,” ungkap Fajrin saat diwawancarai tim BCO.

Diketahui, kegiatan Kelas Teater 2024 ini juga digelar Dialog Interaktif dengan tema Peran Kesenian Untuk Pendidikan yang menghadirkan narasumber yaitu Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Heni Annita Susila yang diwakili Bidang Kebudayaan Evi Novianti, CEO BCO Media Fauzi Albarra, dan Ketua Dewan Kesenian Cilegon Ahdi Zukhruf Amri. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments