Jumat, Juni 21, 2024
BerandaPemerintahanBesok, Pemkot Cilegon Resmikan Gedung Graha Edhi Praja Senilai Rp 65,8 Miliar

Besok, Pemkot Cilegon Resmikan Gedung Graha Edhi Praja Senilai Rp 65,8 Miliar

CILEGON.BCO.CO.ID – Gedung Graha Edhi Praja dengan tinggi enam lantai di lingkungan Pemkot Cilegon bakal diresmikan Walikota Cilegon Edi Ariadi, Rabu besok 10 Februari 2021. Gedung yang menelan anggaran hampir Rp 65,8 miliar dari total pagu anggaran senilai Rp71,6 miliar itu sebelumnya sudah ditempati kantor dinas sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Bangunan tersebut memiliki fasilitas lift.

iklan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Ridwan mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kebutuhan peresmian gedung tersebut. “Rencananya Rabu ini, kita akan meresmikan Graha Edhi Praja. Sebelum diresmikan memang beberapa OPD sudah mulai menempati gedung ini. Tahun ini untuk proses pekerjaan sudah rampung semua,” kata Ridwan, kepada wartawan di Kantor Walikota Cilegon, Selasa 09 Februari 2021.

Dikatakan, pembangunan Graha Edhi Praja tidak berhenti hanya pada pembangunan gedung saja, akan tetapi akan kembali dianggarkan untuk pembangunan landcspe serta lahan parkir dengan total anggaran sebesar Rp1,3 miliar melalui APBD 2021. “Untuk lelang landcspe dan lahan parkir akan dilakukan pada Maret 2021 mendatang. Kemungkinan 90 hari harus selesai lelang sehingga Mei ini pembangunan landscape dan lahan parkir,” ujar Ridwan.

Adapun sejumlah OPD yang menempati gedung Graha Edhi Praja itu adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon.

Sebelumnya, sejumlah kantor OPD Pemkot Cilegon menyewa gedung lain dan saat ini sudah berkantor di gedung yang merupakan aset milik Pemkot Cilegon. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments