Selasa, Juli 16, 2024
BerandaEkonomi BisnisBeli Minyak Pakai NIK KTP, Disperindag Cilegon Tunggu Regulasi Pemerintah Pusat

Beli Minyak Pakai NIK KTP, Disperindag Cilegon Tunggu Regulasi Pemerintah Pusat

CILEGON.BCO.CO.ID – Kabar pembelian minyak goreng curah harus menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Aplikasi Peduli Lindungi tampaknya membuat bingung stakeholder di daerah. Pasalnya hingga kini, belum ada regulasi jelas untuk mengatur ketentuan tersebut.

Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon Dedi Jauhari mengatakan, pihaknya masih menunggu regulasi atau aturan untuk pembelian minyak goreng curah menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi dan NIK. “Kami sendiri kemarin berkunjung ke Kementerian Perdagangan. Kami juga belum ada turunannya begitu, regulasinya,” ucap Dedi Jauhari, Rabu 29 Juni 2022.

Dijelaskan Dedi, pembelian minyak goreng menggunakan NIK sebelumnya sudah pernah dilakukan di setiap agen. Namun, apabila ada tambahan dengan Aplikasi Peduli Lindungi belum diterapkan. Selain itu, ia juga mengatakan, saat ini harga minyak goreng curah kondisinya masih stabil dan dijual pada harga Rp13 ribu per liter. Sementara untuk minyak goreng premium, harganya masih fluktuatif namun menunjukkan tren penurunan dan ketersediaan yang cukup. “Untuk minyak goreng curah itu di Rp13 ribu per liter di pedagang, kalau untuk kemasan alhamdulillah udah melimpah,” jelasnya.

Ia memastikan, jika ketersediaan minyak goreng menjelang Hari Raya Idul Adha juga terpenuhi untuk masyarakat Cilegon. “Insya Allah aman untuk Cilegon,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pembelian minyak goreng dengan menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi dan NIK KTP dinilai memudahkan masyarakat yang dapat melakukan pembelian hingga 10 kilogram per hari. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments