Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHukum & KriminalBakal Digunakan Balapan Liar, 6 Unit Motor ‘Drag’ Diangkut Polisi di Jalan...

Bakal Digunakan Balapan Liar, 6 Unit Motor ‘Drag’ Diangkut Polisi di Jalan Protokol Cilegon

CILEGON.BCO.CO.ID – Satlantas Polres Cilegon menyita enam unit kendaraan sepeda motor yang telah dimodifikasi untuk keperluan balap liar dari anak-anak yang berkumpul di jalan protokol Kota Cilegon. Aktivitas itu diketahui petugas saat kepolisian tengah melakukan operasi cipta kondisi yang dipimpin langsung Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono pada Selasa dinihari 11 April 2022.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, anak-anak yang tengah berkumpul dan nongkrong itu diduga bakal melakukan balapan liar apabila terus dibiarkan. Oleh sebab itu, petugas mendatangi mereka dan memeriksa kendaraan yang dibawanya. “Kalau enggak salah enam unit, belum balapan baru nongkrong-nongkrong aja. Sepertinya (balapan), kalau didiamkan,” ujar AKP Yusuf Dwi Atmodjo.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengungkapkan, kegiatan masyarakat saat bulan ramadhan semakin bertambah dan semakin ramai, sehingga berdampak pada situasi Kamtibmas. Oleh sebab itu untuk mencegah terjadinya gangguan, kepolisian menggelar operasi cipta kondisi. “Misalnya adanya peningkatan angka curanmor, kemudian adanya isu-isu terkait berandalan bermotor, terkait dengan banyak tawuran yang dilakukan oleh remaja kita. Oleh karena itu kami Polres Cilegon melaksanakan operasi cipta kondisi di daerah hukum Polres Cilegon,” ujar AKBP Sigit Haryono.

Patroli ini juga, terang Sigit, turut melakukan pemeriksaann kendaraan-kendaraan dengan sasaran senjata tajam, kemudian penyalahgunaan narkotika, dan lain-lain.

“Tentunya sampai dengan subuh kami melaksanakan patroli-patroli di titik tertentu yang menurut perkiraan dan informasi dari masyarakat akan terjadi hal-hal yang menimbulkan kejahatan, pelanggaran atau pun gangguan Kamtibmas lainnya,” tutupnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments