Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPemerintahanAnggaran Sewa Setahun 15 Mobil Dinas Mewah Baru untuk Pejabat Setda Cilegon...

Anggaran Sewa Setahun 15 Mobil Dinas Mewah Baru untuk Pejabat Setda Cilegon Rp1,9 M

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemerintah Kota Cilegon melalui Sekertariat Daerah Kota Cilegon menggelontorkan dana APBD Tahun 2023 sebesar Rp1,944,000,000 miliar untuk melakukan penyediaan sewa kendaraan dinas baru bagi pejabat setingkat kepala bagian, staf ahli, hingga asisten daerah.

Hal itu dapat dilihat melalui website https://sirup.lkpp.go.id/sirup/ro/penyedia/kldi/D49 dimana tercantum kode RUP, hingga satuan kerja Sekertariat Daerah Kota Cilegon yang melakukan penyediaan sewa kendaraan dinas baru untuk para pejabat tersebut.

Untuk diketahui, terdapat 15 unit mobil jenis MPV dari merk Toyota dan Mitsubishi yang disewa Setda Kota Cilegon dengan jenis enam unit Toyota Inova Zenix dan Sembilan unit Mitsubishi Xpander. Kendaraan ini nantinya disewa selama setahun dan bisa diperpanjang lagi.

Kabag Umum Setda Kota Cilegon Sam Wangge mengatakan, 15 unit kendaraan dinas baru itu sudah mulai digunakan pada Februari 2023 ini. Ia beralasan, sewa kendaraan lebih bagus untuk efisiensi anggaran. “Justru bagus untuk efisiensi. Kita belajar dari pihak swasta, BUMN itu semuanya sewa,” ujar Sam Wangge, Rabu 15 Februari 2023.

Dia menegaskan, sewa kendaraan roda empat ini seluruhnya dibiayai oleh APBD. “Lihat di SIRUP aja,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments