Senin, Mei 20, 2024
BerandaPemerintahanAkhir Februari 2021, Helldy-Sanuji Dilantik Jadi Walikota Cilegon

Akhir Februari 2021, Helldy-Sanuji Dilantik Jadi Walikota Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Berdasarkan hasil rapat daring yang dilakukan Pemkot Cilegon bersama Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, pasangan Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dijadwalkan bakal dilantik pada akhir Februari 2021.

Plt Asda I Kota Cilegon Tb Dikrie Maulawardhana mengatakan, kepastian pelantikan pasangan Helldy Sanuji itu dapat dilaksanakan pada tanggal 26 atau 27 Februari 2021 mendatang. “Untuk daerah-daerah yang sudah selesai tanggal 17 Februari 2021 ini jabatan walikotanya, maka akan dilakukan pelantikan itu di akhir Februari,” kata Tb. Dikrie Maulawardhana, Senin 15 Februari 2021.

Dikatakan Dikrie, keputusan pengunduran pelantikan tersebut bakal diberitahukan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah melalui surat pemberitahuan yang akan dikirimkan besok kepada seluruh daerah kabupaten kota yang melaksanakan pemilihan umum. “Besok Dirjen Otda akan mengirimkan radiogram kepada seluruh kabupaten kota, itu bahwa pelantikannya diundur ke akhir Februari. Itu sudah diputuskan,” ujarnya.

iklan
iklan

Dikrie menegaskan, bahwa jabatan Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon yang diemban Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati bakal habis pada tanggan 17 Februari 2021 mendatang. Menurutnya, hal itu sesuai dengan SK (Surat Keputusan) yang diterima keduanya pada saat pelantikan dulu. “Sampai ke Februari tanggal 17 tepat sesuai dengan SK yang beliau terima pada saat pelantikan itu berakhir tanggal 17 Februari 2021,” tegasnya.

iklan

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih nanti, sambung Dikrie, bakal dilakukan secara virtual. Untuk tekhnis tempatnya sendiri dapat dilakukan di Rumah Dinas Walikota ataupun di Pemkot Cilegon. Selain itu, serah terima jabatan definitive juga dilakukan oleh Plh Sekda Cilegon.

iklan

“Bahwa serah terima itu dari pejabat definitif dalam hal ini Pak Edi dan Bu Ati itu kepada Plh Sekda nanti pada saat pelantikan di akhir Februari itu Plh Sekda kepada walikota terpilih,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments