Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaPendidikan4 Siswa SMAN 2 Cilegon Raih Prestasi di Provinsi Hingga Nasional

4 Siswa SMAN 2 Cilegon Raih Prestasi di Provinsi Hingga Nasional

CILEGON, BCO.CO.ID – Meskipun belajar di masa Pandemi Covid-19, tak menjadi halangan bagi siswa/i SMA Negeri 2 Kota Cilegon untuk tetap meraih prestasi di tingkat Provinsi Banten dan Nasional.

Memanfaatkan teknologi berbasis virtual atau online, empat siswa dari kelas 10 hingga kelas 12 di sekolah ini berhasil menyabet gelar juara pertama pada perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Banten dan Lomba Karateka tingkat nasional.

Siswa/i itu ialah, Atisha Ibnu Qolbi dan Lady Aurelia Laurentzka Hungan, keluar sebagai juara pertama Lomba Solo Vokal Putra/i FLS2N Tingkat Provinsi Banten dan akan segera mengikuti perlombaan di tingkat nasional saat ini. Sementara, Nicky Hardiana Caesar dan Malika Raya Syabila, juara karateka online tingkat nasional pada kategori perorangan putra dan putri.

iklan

Kepada wartawan, Humas SMAN 02 Cilegon Eti Hasnayati menyampaikan, prestasi yang membanggakan itu merupakan yang kesekian kalinya disabet oleh sekolah ini. Saat ini kata Eti, dua orang siswa dari kelas 12 itu akan mengikuti lomba FLS2N tingkat nasional. “Ini mereka berdua baru lolos tingkat provinsi mau ke nasional, videony baru selesai,” terang Eti Hasnayati, Senin 30 Agustus 2021.

Dijelaskan Eti, keduanya bisa lolos setelah menyingkirkan 20 ribu peserta dari masing-masing perwakilan sekolah. Kedua siswa/i ini juga memiliki ciri khas masing-masing ketika menyanyikan lagu daerah yang berasal dari Banten. Untuk melatih vokal keduanya, pihaknya menyediakan pelatih vokal dari luar sekolah demi pencapaian hasil yang maksimal. “Kita ngambil pembimbing itu dari luar,” terangnya.

Di tempat sama, juara pertama FLS2N tingkat provinsi kategori vokal putri, Lady Aurelia Laurentzka Hungan mengatakan, saat babak penyisihan untuk mewakili Banten, gadis perpaduan Maluku Tenggara dan Jawa ini memilih membawakan lagu daerah berbahasa Sunda dengan judul Salaka Nagara yang dikarang oleh Aki Hardi. “Karena pelatih ngerasa lagunya cocok dengan saya, akhirnya saya pilih lagu ini. Karena percaya dengan saya, saya akhirnya belajar cengkok-cengkok Sunda itu,” ucap Lady.

Meskipun belum terlalu paham dengan bahasa Sunda, lanjut Lady, namun karena kepercayaan dari pelatihnya itu akhirnya membuat ia terus berlatih hingga kemudian keluar sebagai juara pada lomba tersebut dan mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional pada 31 Agustus 202-.

“Karena waktunya mepet yah, kita harus mengumpulkan (Rekaman-Red) tanggal 31 Agustus besok dan pengumumannya tanggal 04 September mendatang,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments