Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBencana Alam1.832 Jiwa di Cilegon Terdampak Banjir dan Pohon Tumbang

1.832 Jiwa di Cilegon Terdampak Banjir dan Pohon Tumbang

BCO.CO.ID – Sebanyak 633 kepala keluarga atau 1.832 orang warga Kota Cilegon terdampak bencana banjir dan pohon tumbang yang terjadi di wilayah Kecamatan Grogol, Kecamatan Ciwandan, dan di Kecamatan Purwakarta.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Suhendi mengungkapkan, warga yang terdampak banjir paling banyak berada di Kelurahan Gerem, Kelurahan Kotasari, dan di Kelurahan Rawa Arum. Total warga yang terdampak di Kecamatan Grogol yakni, 530 kepala keluarga.

Banjir menggenangi rumah warga, sekolah dasar dan mengganggu aktivitas warga,” ucap Suhendi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon, Sabtu 3 Februari 2024.

Untuk di wilayah Kecamatan Purwakarta, lanjut Suhendi, terdapat 5 orang warga yang terdampak karena rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang. Sementara untuk di wilayah Kecamatan Ciwandan, terdapat 408 orang dari 102 KK yang terdampak banjir. “Banjir di Cilodan Kelurahan Gunung Sugih menggenangi rumah warga dan merusak alat-alat elektronik,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, banjir di beberapa wilayah di Kota Cilegon turut merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian air yang bervariatif antara semata kaki hingga setinggi bagian dada orang dewasa. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments